nusabali

Angin Kencang, Plafon SD I Legian Jebol

  • www.nusabali.com-angin-kencang-plafon-sd-i-legian-jebol

MANGUPURA, NusaBali
Petugas BPBD Kabupaten Badung melakukan pengecekan atap ruangan serbaguna SD I Legian, Kecamatan Kuta, Selasa (3/3) siang.

Pengecekan sekolah yang berlokasi di Jalan Werdakura, Legian, itu karena plafonnya jebol. Penyebab jebolnya plafon lantaran cuaca ekstrem angin kencang dan hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut selama beberapa hari.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Badung Ni Nyoman Ermy Setiari, menerangkan laporan adanya genteng dan plafon jebol itu masuk ke BPBD pada Selasa (3/3) pagi. Setelah mendapat laporan, tim BPBD turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan. Dari keterangan sejumlah saksi di lapangan, ambrolnya plafon terjadi pada Minggu (1/3) sore. Kondisi saat kejadian memang sedang terjadi hujan deras disertai angin kencang. “Kejadiannya pada Minggu (1/3), tapi baru tahu kemarin (Selasa). Makanya tim langsung turun untuk memeriksa kondisinya,” ucap Ermy Setiari, Selasa (3/3) sore.

Dari pemeriksaan di tempat kejadian, yang rusak adalah gedung serbaguna, yakni atap genteng jatuh dan plafonnya roboh. Untuk luas kerusakan yang disebabkan oleh cuaca ekstrem seperti angin kencang dan hujan deras itu seluas 3 meter x 1 meter. Saat kejadian, kondisi di sekolah tidak ada aktivitas, sehingga tidak menyebabkan adanya korban jiwa. Sementara kerugian mencapai Rp 10.000.000.

“Untung kejadiannya Minggu sore, saat sekolah sedang libur, sehingga tidak menimbulkan korban. Saat ini sudah dilakukan pendataan oleh tim dan akan berkoordinasi lebih lanjut untuk penanganannya,” kata Ermy Setiari.

Terkait upaya renovasi, Ermy Setiari menyatakan bangunan itu sebenarnya sudah diajukan renovasi sejak 2016 lalu, namun belum terealisasi. “Karena perbaikan di Disdikpora, penanganan awal berupa perbaikan atap dahulu saja agar air hujan tidak masuk ruangan,” kata Ermy Setiari. *dar

loading...

Komentar