nusabali

Pemohon Hibah/Bansos di Klungkung 413 Proposal

  • www.nusabali.com-pemohon-hibahbansos-di-klungkung-413-proposal

SEMARAPURA, NusaBali 

 Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memeriksa data proposal permohonan hibah/bansos tahun 2020 di Kantor Bagian Kesra dan Kantor Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Senin (2/3).

Pemeriksaan untuk memastikan permohonan hibah/bansos terdata dengan baik dan tidak ada proposal yang terlewatkan dan hilang, Kepala Bagian Kesra Setda Klungkung Gusti Ngurah Agung mengatakan selama ini kebanyakn pemohon hibah/bansos mengajukan proposal menunggu batas akhir penyetoran. Akibatnya, sejumlah proposal tercecer dan terlambat divalidasi karena kekurangan petugas bidang hibah/bansos. Permohonan hibah  yang telah masuk ke Bagian Kesra tercatat berjumlah 413 proposal," ujarnya.

Proposal ini sedang diinput ke Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (Sirenbangda). "Begitu proposal selesai diinput, lanjut diserahkan secara bertahap kepada masing masing OPD terkait diverifikasi," ujarnya.

Dalam kunjungannya itu, Bupati Suwirta mengakses dan memeriksa secara langsung data permohonan yang telah masuk di masing-masing komputer petugas. "Selama ini sering saya menerima keluhan banyak proposal tercecer, terlewatkan, bahkan hilang, hingga ada kesan ingkar janji. Saya tidak ingin hal itu terjadi lagi," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta meminta kepada petugas agar usulan proposal dikumpulkan dan menyesuaikan berdasarkan usulan dari organisasi, lembaga vertikal, Bupati, Wakil Bupati maupun dari DPR. ‘'Usulan juga harus disesuaikan dan ditentukan ke arah OPD yang tepat," ujarnya.

Bupati Suwirta juga mengingatkan masyarakat atau organisasi yang telah membuat dan mengajukan  proposal hendaknya tidak menunggu hari terakhir penyetoran. Sehingga waktu untuk memvalidasi proposal mendesak. Apalagi Bagian Kesra saat ini mengalami keterbatasan petugas yang mengerjakan bidang ini. *wan

Komentar