nusabali

Hanura Bangli Merapat ke PDIP

Kandidat Cawabup di Golkar Temui Sedana Arta

  • www.nusabali.com-hanura-bangli-merapat-ke-pdip

BANGLI, NusaBali
Meski  tidak diungkapkan secara gamblang, namun dukungan Hanura menguat mengarah pada calon yang diusung PDIP.

Peta politik jelang Pilkada Bangli 2020 terus mengalami pergerakan. Partai Hanura Bangli mulai mengarahkan dukungan kepada Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta. Tidak hanya Hanura, kandidat Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang mendaftarkan diri di penjaringan Golkar Bangli, Sang Nyoman Putra Erawan, juga disebut-sebut mengarahkan dukungan kepada Sang Nyoman Sedana Arta, Ketua DPC PDIP Bangli yang dipastikan bakal kantongi rekomendasi Calon Bupati Bangli dari PDIP.

Informasi di internal PDIP, merapatnya Hanura dibuktikan dengan kedatangan Wakil Ketua DPC Hanura Bangli, I Made Madar, bersama anggota DPRD  Bangli  dari Hanura, Wayan Nekayasa, ke kediaman Sang Nyoman Sedana Arta di kawasan LC Uma Aya, Kelurahan Bebalang, Bangli. Dalam pertemuan penuh rasa kekeluargaan tersebut membicarakan  masalah arah pembangunan Bangli lima tahun ke depan.

Selain itu dalam pembicaraan tersebut juga disinggung terkait masalah koalisi. “Jika mencermati pembicaraan  sepertinya arah dukungan Hanura dalam Pilkada nanti ke PDIP,” beber sumber ini, Senin (2/3). Politisi asal Bangli ini menyebutkan selain Partai Hanura, juga tampak merapat ke kediaman Sang Nyoman Sedana Arta, yakni kandidat Cawabup yang  mendaftar di Golkar dan Demokrat, Sang Nyoman Putra Erawan. Kedatangan mantan Perbekel Awan, Kecamatan Kintamani ini ke kediaman Sang Nyoman Sedana Arta bersama sejumlah tokoh dari Kecamatan Kintamani. Diinformasikan pula untuk rekomendasi Cabup-Cawabup dari PDIP akan turun pada 3 Maret, hari ini.

Saat dikonfirmasi Wakil Ketua DPC Hanura Bangli, I Made Madra, tidak menampik kalau dirinya bersama Wayan Nekayasa bertandang ke kediaman Sang Nyoman Sedana Arta. “Kami datang karena ditelepon, sudah dua kali  kami sempat bertemu dengan Sang Nyoman Sedana Arta,” jelas Made Madra.

Lantas disinggung apakah nantinya akan berkoalisi dengan PDIP dalam Pilkada Bangli 2020, Made Madra mengaku masih menunggu turunnya rekomendasi para calon. Meski  tidak diungkapkan secara gamblang, namun dukungan Hanura menguat mengarah pada calon yang diusung PDIP. “Kami di daerah diberikan keleluasan untuk menentukan  dukungan. Untuk koalisi kami juga berkaca dari beberapa kali hajatan Pilkada,” ujar Madra.  Sementara dari pihak Sang Nyoman Putra Erawan belum bisa dikonfirmasi terkait kehadirannya menemui Sang Nyoman Sedana Arta. Seperti diketahui Sang Nyoman Putra Erawan mendaftarkan diri sebagai Cawabup mendampingi IB Gede Giri Putra yang saat ini masih menjabat Sekda Bangli.

Keduanya mendaftar sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati di Partai Golkar. Keduanya bersaing dengan I Made Subrata yang notabene kader Golkar dari Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani bersama Ngakan Made Kutha Parwata asal Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, Bangli. *esa

loading...

Komentar