nusabali

Nadia Nevita Siap Ramaikan Blantika Musik Nasional

  • www.nusabali.com-nadia-nevita-siap-ramaikan-blantika-musik-nasional

Tahun 2020 menjadi tahun bagi Putu Nadia Nevita untuk fokus dan serius dalam menjalani kariernya di bidang musik.

MANGUPURA, NusaBali

Penyanyi muda peraih penghargaan lagu terfavorit ajang Anugerah Musik Bali 2020 ini kini digandeng manajemen baru, Duawe. Di bawah naungan Duawe, pendendang tembang 'Samsara' ini mengaku siap meramaikan kancah musik nasional. “Ya, ke depan saya ada keinginan untuk go national, semoga terwujud, mohon dukungannya semua,” ujarnya, Kamis (27/2) lalu kepada awak media di Kerobokan, Kuta Utara, Badung.

Setelah sempat merilis mini album 'Makhluk Tak Peka',  Nadia Nevita kini sedang menyiapkan single baru. Sebagai pemanasan untuk karya orisinal terbarunya, Nadia Nevita membuat beberapa video cover di akun YouTubenya. Salah satunya adalah tembang yang sedang nik daun milik Mahen berjudul 'Pura-Pura Lupa' dengan aransemen unik bernuansa budaya Bali.

Gadis yang kini masih mengenyam pendidikan di kelas 1 SMAN 7 Denpasar ini mengaku tertarik dengan dunia tarik suara sejak duduk di kelas 2 SD. Namun ia sempat vakum saat kelas 6 SD. "Sempat jeda sebentar buat nyiapin Ujian Nasional saat itu. Setelah selesai saya nyanyi lagi," tutur gadis kelahiran 8 November 2004 ini.

Seiring waktu berbagai lomba menyanyi pun ia ikuti dan berhasil keluar sebagai juara. Sejumlah ajang menyanyi yang berhasil ia juarai antara lain, Juara 3 lomba lagu Pop Bali Cilik di TVRI Bali (2017); Juara 1 lomba FLS2N tingkat Kota Denpasar; dan Grand final lomba/15 besar lomba FLS2N tingkat nasional dari 34 provinsi (2018).

Melihat bakat yang dimiliki Nadia, kedua orangtuanya sepakat mendukung penuh pilihannya terjun ke industri musik. Mereka meyakini anak muda Bali juga bisa berkiprah di tingkat nasional. “Kami dukung penuh. Kalau mau masuk dunia bernyanyi harus komitmen, jangan setengah hati," pesan sang ayah, I Wayan Budi.

Sang ibu, Desak Made Ambarini, berharap lagu-lagu yang dinyanyikan buah hatinya ini semakin populer dan bisa menghibur lebih banyak orang lagi. "Semoga Nadia bisa menghibur banyak orang dan ke depan makin baik lagi,” harapnya.

Nama Nadia Nevita sendiri mencuat setelah lagu yang ia bawakan 'Sapi Liar' berhasil menyabet penghargaan lagu terfavorit di ajang musik paling bergengsi di Bali, Anugerah Musik Bali 2020. Selain itu, lagu tersebut juga masuk beberapa nominasi, di antaranya Pencipta Lagu Terbaik (Toya Arianto), Penata Musik/Rekaman Terbaik (Adi Pratama) dan Penyanyi Solo Wanita Terbaik. *cr75

Komentar