nusabali

Warga Tulang Nyuh Ngamuk

Diduga Alami Gangguan Kejiwaan

  • www.nusabali.com-warga-tulang-nyuh-ngamuk

I Gde Eka Tanaya,33, alias Botak, warga Dusun Tulang Nyuh, Desa Tegak, Kecamatan Klungkung, tiba-tiba mengamuk dan merusak sekat pintu ATM Bank Unit BRI di Desa Selat, Kecamatan Klungkung, Sabtu (29/2).

SEMARAPURA, NusaBali

Warga menduga dia mengalami gangguan jiwa.  Pelaku juga memukul I Wayan Suardana,49, waker BRI setempat. Akibatnya, waker asal Banjar Pande Mas, Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung ini mengalami luka robek kelopak mata kiri. Setelah itu pelaku berjalan kaki ke selatan dan merusak pintu BNI Cabang Klungkung di Kota Semarapura.

Informasi dihimpun, kejadian itu bermula pada Sabtu sekitar pukul 02.00 Wita, tiba-tiba Tanaya datang dan menendang pintu ATM berkali-kali. Kemudian waker Suardana keluar dan pelaku masuk ruangan ATM dan langsung merusak sekat pintu ATM.

Suardana sempat minta agar pelaku keluar, namun pelaku langsung memukul korban dengan tangan mengepal sebanyak empat kali. Pukulan itu mendarat mata sebelah kiri hingga luka robek. Korban pun pergi sambil memanggil teman yang rumahnya dekat ATM tersebut. Dua melaporkan kejadian itu ke Polsek Klungkung.

Pelaku langsung pergi meninggalkan Kantor Bank BRI Unit Selat. Tak berselang lama sekitar pukul 03.15 Wita, pelaku kemudian melakukan pengrusakan di depan Kantor BNI Cabang Klungkung. Akhirnya pelaku ditemukan di depan Monumen Puputan Klungkung. Selanjutnya pelaku diamankan ke Polres Klungkung. Pelaku juga diduga merusak kaca sebuah mobil milik warga di Klungkung.

Untuk sementara pelaku belum bisa diperiksa karena mengalami ganguan kejiwaan. Korban sudah dibawa ke RSUD Klungkung untuk divisum.

Kapolsek Klungkung Kompol Nyoman Suparta, Minggu (1/3), mengaku  tengah menyelidiki kasus ini. Petugas sudah menggelar olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. “Masih kami selidiki,” ujarnya.*wan

Komentar