nusabali

Polres Badung Siaga di Tempat Wisata

  • www.nusabali.com-polres-badung-siaga-di-tempat-wisata

Selain bersiaga di objek wisata dan mengatur lalulintas, aparat kepolisian juga sosialisasi zona integritas WBK dan WBBM.

MANGUPURA, NusaBali

Jajaran Polres Badung disiagakan antisipasi lonjakan pengunjung ke sejumlah tempat wisata pada Umanis Kuningan, Minggu (1/3). Para personel yang bertugas ini tidak hanya tersebar pada sejumlah tempat wisata yang menjadi tujuan pengunjung, tetapi juga pengaturan lalulintas menuju objek wisata.

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, mengatakan Umanis Kuningan merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat untuk merayakan Kuningan bersama keluarga. Objek wisata yang dituju warga di antaranya Taman Ayun, tempat wisata Sangeh, Jembatan Tukad Bangkung, dan beberapa pantai.

“Meskipun ini adalah agenda rutin, tapi kami dari kepolisian tetap siaga. Kita harus lindungi mereka dengan memberikan rasa aman sebagai pelayanan kepada masyarakat, karena melayani masyarakat sama dengan melayani Tuhan,” ungkap Kompol Suana.

Dikatakannya, pada Umanis Kuningan, Minggu kemarin, objek wisata Jembatan Tukad Bangkung, Desa Pelaga, Petang, Badung diserbu wisatawan sejak pukul 10.30 Wita. Sekitar 1.500 orang komunitas motor memadati objek tersebut. “Jumlah kunjungan seperti ini jarang terjadi selain hari raya besar seperti ini,” tandas Kompol Wayan Suana.

Sementara Kapolsek Petang AKP Dewa Made Suryatmaja, menjelaskan membeludaknya pengunjung pada Umanis Kuningan kemarin pagi karena kondisi cuaca sejuk dan tidak hujan. Pada kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Bhabinkamtibmas untuk sosialisasi zona integritas.

“Sejak Zona Integritas WBK (wilayah bebas dari korupsi) dan WBBM (wilayah birokrasi bersih dan melayani) ramai dibicarakan di banyak kesempatan, kami telah melakukan perubahan sebelumnya, yakni memberikan pelayanan yang cepat, tepat, efisien, modern, profesional kepada masyarakat,” tutur AKP Suryatmaja. *pol

Komentar