nusabali

Ban dan Aki Truk DLH Digondol Maling

Kerugian material ditaksir Rp 4,8 juta.

  • www.nusabali.com-ban-dan-aki-truk-dlh-digondol-maling

Gudang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli di Lingkungan LC Uma Bukal, Kelurahan Cempaga, Kecamatan/Kabupaten Bangli disatroni maling, Minggu (1/3).

BANGLI, NusaBali

Pelaku mempreteli komponen truk sampah DLH yang belum dioperasikan. Pelaku menggondol aki dan ban serep truk baru tersebut. Truk sampah itu pengadaan tahun anggaran 2019 memanfaatkan dana alokasi khusus (DAK).

Sumber di internal DLH Bangli menaruh dua unit truk baru bersama truk lainnya di gudang. Kehilangan ban dan aki terjadi sekitar lima hari lalu. Komponen mobil yang hilang yakni empat buah aki dan 1 ban serep. “Masing-masing truk berisikan 2 aki dan seluruhnya diambil. Ban serep yang diambil hanya di satu mobil,” jelas sumber yang namanya tak mau dikorankan ini. Kerugian material ditaksir Rp 4,8 juta. Truk dan ban yang hilang masih orisinil.

Menjaga keamanan asset, dinas OPD menempatkan empat petugas penjaga gudang. Petugas ini terbagi dalam sistem shift. Masing-masing shift ada dua petugas jaga. Jadwal jaga dari pagi hingga sore dan dari sore ampai malam hari. “Di gudang tidak ada tempat istirahat, biasanya petugas tidur di mobil,” bebernya. Aksi pencurian sudah dilaporkan ke polisi.

Terpisah, Sekretaris DLH Bangli Gusti Made Laksana saat dikonfirmasi terkait raibnya beberapa komponen truk belum bisa dihubungi. Kapolsek Bangli, Kompol Nengah Rata saat dikonfirmasi mengaku belum menerima laporan terkait kejadian tersebut. “Laporan tidak ada di Polsek mungkin saja melapor ke Polres, coba cek saja ke Polres,” ungkapnya singkat. Sedangkan Kasat Reskrim Polres Bangli AKP Moh Eka Putra Samosir saat dikonfirmasi via telepon belum ada jawaban. Pantauan di lokasi, gudang bersebelahan dengan perumahan warga. Beberapa truk pengangkut sampah berjejer dalam garase termasuk dua unit truk yang baru. *esa

loading...

Komentar