nusabali

Tertimpa Pohon, Warga Pingsan

  • www.nusabali.com-tertimpa-pohon-warga-pingsan

Pohon perindang jenis trembesi tumbang di jalur bypass Prof IB Mantra, Rabu (17/8) pagi, tepatnya jalan raya Watu Klotok, Desa Tojan, Kecamatan/Kabupaten Klungkung.

SEMARAPURA, NusaBali
Akibatnya seorang pengendara sepeda motor, I Gede Suardana, asal Karangasem, tertimpa dahan pohon itu hingga pingsan.

Korban langsung dilarikan ke RSUD Klungkung. Informasi di lapangan, persitiwa nahas ini terjadi Rabu sekitar pukul 05.30 Wita, ketika itu hujan deras mengguyur kawasan Watu Klotok, Klungkung. Di saat yang bersamaan korban Surdana melaju dari arah barat ke timur atau dari Denpasar untuk pulang ke Karangasem. Saat melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba dahan pohon dengan tinggi sekitar 10 meter tersebut tumbang, dan serpihan dahannya menimpa korban.

Kondisi ini menyebabkan korban pingsan. Namun, setelah dievakuasi oleh warga sekitar korban mulai sadar. Tak berselang lama sekitar pukul 05.40 Wita, petugas BPBD turun bersama lima anggota tim reaksi cepat (TRC). Di satu sisi petugas melarikan korban ke RSUD Klungkung untuk mendapat penanganan lebih lanjut, sementara lainnya mengevakuasi dahan pohon Trembesi yang melintang di badan jalan. Petugas berhasil mengevakuasi pohon Trembesi itu dalam 30 menit.

Kepala BPBD Klungkung I Putu Widiada membenarkan kasus tersebut. Kata dia, saat tiba di RSUD Klungkung, korban berangsur-angsur pulih. “Korban sudah ditemani istri dan anaknya saat kami tinggal di RSUD, saat itu kondisinya sudah membaik,” ujar Widiada. Diduga pohon tersebut tumbang karena diguyur hujan dan dahannya mulai lapuk.

Sebelumnya, pohon trembesi di kawasan bypass IB Mantra, jalur perempatan Batu Tumpeng, Klungkung, juga tumbang, saat diguyur hujan lebat pada Kamis (3/2) lalu. Seorang warga, I Wayan Sugianta asal Bebandem, Karangsem, menjadi korban dalam kasus tersebut. Korban pun langsung terkapar di lokasi, kemudian mendapatkan pengananan medis di RSUD Klungkung. Petugas medis menyebut korban hanya mengalami luka lecet di bagian kedua tangannya, serta sempat muntah-muntah. * w

Komentar