nusabali

Persebaya Pantang Remehkan Persik

Derby Jatim Buka Kompetisi Liga 1, Sore Ini

  • www.nusabali.com-persebaya-pantang-remehkan-persik

Pembukaan Kompetisi Liga 1 musim 2020 ditandai laga derby Jatim antara Persebaya Surabaya dan Persik Kediri, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2) sore ini.

SURABAYA, NusaBali
Selain itu, jadwal hari pertama pekan pertama juga memainkan laga Persiraja Banda Aceh vs Bhayangkara FC dan Madura United menjamu Barito Putera.

Menatap laga perdana, pelatih Persebaya  Aji Santoso mengingatkan pemainnya agar tak meremehkan Persik. Aji mengingatkan hal itu karena pada laga pra musim di Piala  Gubernur Jatim beberapa waktu lalu, timnya menang 3-1 atas Persik.

Menurut Aji, kalau pemain serius, semangat, dan tidak meremehkan lawan, maka peluang meraih poin tiga cukup terbuka lebar. Aji pun memprediksi lagan anti bakal sulit. Sebab, pertandingan awal selalu sulit ditebak. Untuk mempersiapkan laga lawan Persik, Persebaya terus mengasah taktikal.

Aji senang karena perkembangan tim cukup bagus. Menurutnya, semua pemain dalam kondisi bagus. Bahkan pada Jumat pagi kemarin, Aji melakukan official training dan latihan terakhir untuk menghadapi Persik.

Sementara itu, Persik sendiri mengaku seakan menjalani laga berat pada pembukaan Liga 1 2020. Mereka harus menantang Persebaya di markasnya. Pelatih Persik Joko Susilo pun memboyong 18 pemain untuk meladeni Makan Konate cs.

Dalam skuat Persik ada tiga pemain asing baru, yakni Ante Bakmaz, Jefferson Alvez, dan Gaspar Vega. Selain itu, pemain naturalisasi Sackie Teah Doe. Joko juga menyertakan striker Timnas U-22 yang baru sembuh dari cedera engkel, Septian Satria Bagaskara.

"Ini pemain terbaik yang dimiliki Persik untuk menghadapi Persebaya nanti. Jangan bandingkan materi ini dengan milik tuan rumah. Tapi, kami akan memberikan tontonan dan perlawanan sengit pada laga nanti," kata Getuk.

Duel nanti sebagai prosesi dibukanya tirai Shopee Liga 1 2020, eks asisten Timnas Indonesia ini ingin memberikan kesan mendalam bagi publik sepak bola di Tanah Air. Joko mengaku lebih optimistis menghadapi Persebaya dibanding pada Piala Gubernur Jatim lalu. Saat itu, Macan Putih diterkam Bajul ijo 1-3.

"Ketika di Piala Gubernur Jatim lalu, saya optimistis. Tapi kali ini, optimisme saya berlipat ganda karena ada tambahan pemain asing baru. Kekuatan ini yang akan mempersulit Persebaya karena mereka belum tahu kualitasnya," ujar Gethuk, panggilan akrab Joko Susilo. *.

Komentar