nusabali

Dihantui Virus Corona, Juve vs Inter Tertutup

  • www.nusabali.com-dihantui-virus-corona-juve-vs-inter-tertutup

Pertandingan ke-26 Liga Italia Serie A antara Juventus vs Inter Milan akan digelar di tengah ancaman keganasan virus corona.

TURIN, NusaBali

Bigmatch di Allianz Stadium, Turin, pada Senin (2/3) dinihari Wita, itu dipastikan tanpa penonton.  Pasalnya, Italia jadi salah satu negara yang terdampak parah virus corona. Hingga Kamis (27/2), dilaporkan detikHealth, ada hampir 420 kasus, dengan jumlah korban tewas mencapai 12 orang. Beberapa kota pun sudah ditutup oleh pemerintah Italia.

Selain laga Juventus vs Inter Milan tanpa penonton, juga ada lima laga yang digelar tertutup. Yakni, laga Udinese vs Fiorentina, Parma vs SPAL, AC Milan vs Genoa, dan Sassuolo vs Brescia.

Menghadapi Inter, motivasi Juventus akan berlipat. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dkk baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Lyon pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Sebaliknya, Inter mampu mengalahkan Ludogorets, dan maju ke 16 besar Liga Europa.

Sementara pemain Inter Milan Andrea Ranocchia agar kecewa laga lawan Juventus dilangsungkan tanpa penonton. Ranocchia menyayangkan situasi ini karena atmosfir stadion akan berbeda tanpa gemuruh suporter. Namun, dia merasa Derby d'Italia tetaplah laga yang spesial mengingat rivalitas panjang kedua tim.

Apalagi, Inter dan Juventus kini juga sedang bersaing meraih scudetto. Si Nyonya Tua kini memuncaki klasemen dengan 60 poin unggul enam angka dari Inter (54) di urutan ketiga yang memiliki satu laga tunda.

"Kini kita akan menghadapi laga yang sangat penting. Kami tahu ini adalah laga yang paling disorot di Italia. Saya tidak tahu benar, apakah tidak adanya penonton akan membuat laga ini berbeda. Ini tetaplah laga spesial, tapi cukup mengecewakan melewatkan atmosfir pertandingan hebat seperti Juventus vs Inter,"kata Ranocchia. *

Komentar