nusabali

Petugas Damkar Tangkap Dua Ular Piton

  • www.nusabali.com-petugas-damkar-tangkap-dua-ular-piton

Empat petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem menangkap dua ekor ular piton di rumah I Made Oka, Banjar Komala, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Jumat (28/2).

AMLAPURA, NusaBali

Pemilik rumah minta bantuan petugas Damkar karena kaget melihat ular bersarang di langit-langit garase mobilnya. Diduga dua ekor ular piton bersarang di garase mobil karena korban memanfaatkan kandang mobilnya untuk menyimpan ayam aduan. Ayam aduan dan anak ayam dimasukkan dalam keranjang dan digantung di langit-langit garase.

Sekitar pukul 10.00 Wita, Made Oka duduk di bawah garase. Saat menengadah, dia melihat gumpalan hitam di sudut bangunan. Gumpalan hitam itu diperhatikan dengan seksama, ternyata ular. Namun kepala dan ekor ular tersebut tidak terlihat. Made Oka mengaku ayamnya belum pernah hilang. “Bisa saja ular itu baru datang dan langsung bersarang. Tetapi satu butir telur ayam ada yang hilang dari sarangnya,” ungkap Made Oka.

Made Oka menuturkan, rumahnya berdampingan dengan tegalan. Diperkirakan ular datang dari tegalan. “Syukurnya bersarang di langit-langit garase sehingga mudah terlihat,” imbuhnya. Warga Banjar Komala ini pun akhirnya minta bantuan petugas Dinas Pemadam Kebakaran. Petugas Damkar dikoordinasikan I Kadek Artika Gustimawan datang bersama tiga anggota bawa karung plastik dan alat tangkap. Ular itu melilt jadi satu. Setelah dipisahkan kemudian dimasukkan ke karung plastik.

Kadek Artika Gustimawan mengaku telah beberapa kali membantu menangkap ular yang bersarang di rumah warga. Tak hanya ular, kami juga mengevakuasi tawon. Bagi warga yang tidak punya ketrampilan menangkap ular atau tawon, jangan coba-coba melakukannya, sebaiknya minta bantuan petugas Damkar," sarannya. *k16

loading...

Komentar