nusabali

Klungkung Siapkan Kontingen PKB

  • www.nusabali.com-klungkung-siapkan-kontingen-pkb

Guna menyambut Pesta Kesenian Bali Tahun 2020, Pemkab Klungkung melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Klungkung, menyiapkan kontingen yang akan pentas.

SEMARAPURA, NusaBali

Kontingen ini dari empat kecamatan di Kabupaten Klungkung. Para kontingen baik sekaa/kelompok seni sudah mematangkan persiapan dengan latihan jauh-jauh hari.

Kepala Bidang Kesenian Disbudpora Klungkung Komang Sukarya mengatakan, pemilihan duta seni yang mewakili Gumi Serombotan pada saat PKB 13 Juni-11 Juni 2020, sudah dipilih berdasarkan seleksi dan diambil dari masing-masing kecamatan di Klungkung. “Secara internal mereka sudah mempersipkan diri untuk pentas dengan latihan. Kami di dinas setelah Hari Raya Kuningan, Saniscara Kliwon Wuku Kuningan, Sabtu (29/2), akan langsung turun untuk mematangkan persiapan sekaa, membentuk kepanitiaan tim pembina dan pengawas,” ujar Sukarya, Jumat (28/2).

Adapun duta yang tapil saat PKB nanti yaitu pawai pembukaan PKB dari Desa Dawan Klod, Kecamatan Dawan, parade Gong Kebyar Dewasa dari Sekaa Gong Bala Adhikara, Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan. Parade Gong Kebyar Anak-anak dari Sekaa Gong Githa Santi Kumara, Desa Kutampi, Kecamatan Nusa Penida, parade Gong Kebyar Wanita dari Sekaa Gong Crekeh Genjer, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida.

Lomba Baleganjur diwakili Sekaa Baleganjur Ksatria Mahottama, Puri Agung Klungkung, Kecamatan Klungkung, Lomba Wayang diwakili Sekaa Wayang Sigaligi Parbwayang, Banjar Jurang Pait, Desa Kutampi, Kecamatan Nusa Penida. Lomba Gender dari Sekaa Gender Swari Laksmi, Banjar Kartini Kelurahan Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Parade Ngelawang dari Sekaa Ngelawang Gita Remaja, SMPN 1 Banjarangkan, Kecamatan Banjarangkan.

Lomba Bapang Barong dari Sekaa Barong Simbar, Komunitas Seni Kabupaten Klungkung. Parade Lagu Daerah Bali dari Kandasuta Studio, Jalan Kenyeri Semarapura, Kecamatan Klungkung, Lomba Melukis/Kerajinan Seni dari Sanggarr Seni Rupa Grya Art House, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, pergelaran Topeng Prembon dari Sekaa Topeng Kembang Wijaya Kusuma, Banjar Geria, Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan.*wan

loading...

Komentar