nusabali

Hindari Tabrakan, Truk Muat Air Mineral Terguling

  • www.nusabali.com-hindari-tabrakan-truk-muat-air-mineral-terguling

Kecelakaan lalulintas truk terguling kembali terjadi di jalur Denpasar – Gilimanuk kawasan Banjar Mandung, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Kamis (27/2).

TABANAN, NusaBali

Truk Fuso dengan muatan air mineral yang dikemudian Benekditus, 33, terguling nyungsep masuk got. Informasi yang dihimpun kecelakaan terjadi Kamis pagi sekitar pukul 07.00 Wita. Truk nopol DK 9381 AW tersebut datang dari arah timur (Denpasar) menuju barat (Gilimanuk).

Setibanya di lokasi kejadian memasuki tikungan tajam ke kanan, dari arah berlawanan ada kendaraan sejenis pick up L300 yang tidak diketahui identitasnya menyalip sampai melewati as jalan.

Sopir truk Benekditus yang tinggal di Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, ini terkejut. Seketika itu Benediktus banting setir ke kiri untuk menghindari tabrakan.

Kemudian truk dengan muatan air mineral seberat 9 ton ini terperosok ke got dan langsung terguling. Beruntung sopir saat itu selamat tanpa luka.

Kapolsek Kerambitan Kompol Dewa Gede Putra mengatakan truk terguling karena menghindari kendaraan dari arah berlawanan. Untuk menghindari tabrakan sopir truk banting setir yang menyebabkan truk terperosok dan masuk got lalu terguling. “Sopirnya selamat tanpa luka,” ujarnya.

Menurut Kompol Dewa Gede Putra, truk tersebut membawa muatan air minum mineral yang belum diolah. Rencananya akan dibawa ke pabrik air mineral di Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan. “Airnya tidak tumpah saat truk terguling namun saat evakuasi airnya dibuang,” imbuhnya.

Diakui Kompol Dewa Gede Putra, truk sudah dievakuasi sekitar pukul 13.00 Wita menggunakan derek. Arus lalulintas saat melakukan evakuasi diberlakukan buka tutup. “Arus sedikit tersendat saat evakuasi, namun tak lama kemudian sudah kembali normal,” tandasnya. *des

Komentar