nusabali

KONI Gianyar Bidik Prestasi Internasional

  • www.nusabali.com-koni-gianyar-bidik-prestasi-internasional

KONI Kabupaten Gianyar tak lagi mengincar prestasi lokal, seperti Porprov Bali.

GIANYAR, NusaBali

Ya, KONI Gianyar fokus menyiapkan atlet mengincar prestasi ke level lebih tinggi. Yakni PON, SEA Games, Asian Games dan Olimpiade (Kejuaraan Dunia).

"Kami KONI Gianyar mengajak jangan berbicara sebatas Porprov. Tapi lebih baik menatap prestasi lebih tinggi. Kami ingin menyumbangkan atlet lebih banyak bagi kontingen Bali untuk PON atau atlet untuk kontingen Indonesia di SEA Games, Asian Games,atau Olimpiade," kata Ketua Umum KONI Gianyar, Pande Purwata di Gianyar, Kamis (27/2).

Untuk mewujudkan ambisi itu, Pande Purwata membentuk Pusat Latihan Atlet Gianyar (Puslag) KONI Gianyar yang dihuni 213 atlet. Program itu dimulai sejak awal 2020.  Dan, para atlet itu berpotensi diturunkan di Porprov Bali dan menyuplai atlet untuk Bali dan Indonesia.

“Para atlet tetap try out dan try in. Latihan rutini dan berkelanjutan. Kami ingin atlet Gumi Seni tampil di pentas yang lebih besar," kata Pande Purwata.

Menurut Purwata, mereka latihan rutin di masing-masing cabor secara berkelanjutan. Namun tiap Sabtu dan Minggu latihan fisik di tempat fitnes yang disediakan KONI Gianyar.

Menurutnya, dukungan Bupati Gianyar Made Mahayastra sangat tinggi, yang dibuktikan dengan menjenguk para atlet saat menggelar latihan bersama di GOR Kebo Iwa Gianyar. Purwata pun berharap, kehadiran bupati membuat atlet bangga dan punya optimisme tinggi.

"Kami sadar mencapai prestasi itu berproses dan deprogram. Para atlet juga dapat uang transport dan bantuan lainnya. Sekarang ini semuanya tercover di program Puslag Atlet Gianyar. *dek

Komentar