nusabali

Berharap Ketajaman Martial

MU vs Club Brugge, Jumat Dinihari Wita

  • www.nusabali.com-berharap-ketajaman-martial

Sekarang Martial mampu sebagai penyerang tengah dengan nomor sembilan. Mencetak gol sundulan saat melawan Chelsea, berlari sekuat tenaga saat mencetak gol lawan Brugge.

LONDON, NusaBali
Manchester United (MU) akan menjamu Club Brugge, pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2019/20, di Old Trafford, Jumat (28/2) dinihari WITA. Imbang di leg pertama, MU pun berpeluang lolos  ke 16 besar.

Ya, pada leg pertama di Belgia pekan lalu, MU terhindar dari kekalahan. Tertinggal gol Emmanuel Dennis menit 15, Setan Merah menyamakan skor jadi 1-1 melalui gol Anthony Martial menit 36.

Gol tandang Martial itu pun membuat peluang MU cukup besar. Kini MU dituntut meraih kemenangan dan memastikan kelolosan. Dan, Martial yang mencetak tiga gol beruntun dalam tiga laga terakhir, tampaknya kembali akan menjadi target man.  

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer meminta Martial terus lebih tajam, setelah mencetak gol dalam tiga laga MU. Setelah mencetak gol ke gawang Chelsea, Club Brugge, dan terakhir Watford pada laga Liga Inggris.

Solksjaer tetap menginginkan sesuatu yang lebih kepada penyerang asal Prancis tersebut. Solksjaer pun bangga dengan penampilan Martial dalam minggu ini. Padahal Martial mendapat banyak kritik dari berbagai pihak, termasuk Solksjaer sendiri.

"Sekarang Martial mampu sebagai penyerang tengah dengan nomor sembilan. Mencetak gol sundulan saat melawan Chelsea, berlari sekuat tenaga saat mencetak gol lawan Brugge,"kata Solksjaer.

Eks penyerang MU Louis Saha pun mengaku terkesan dengan performa Martial dalam beberapa laga terakhir. Saha menyebutkan, Martial pemain bertalenta dan segalanya harus kelas dunia. Dia bisa mencetak gol dan juga membangun serangan.

"Dia menjadi lebih 'membunuh' dan saya pikir dia telah melakukannya dalam beberapa laga terakhir. Jelas, setelah pulih dari cedera, dia lebih meningkat,”kata Saha.

MU menatap laga penentuan lawan Brugge dengan antusias. Kemenangan 3-0 saat menjamu Watford melalui gol-gol Bruno Fernandes (penalti), Martial, dan Mason Greenwood di Premier League, pada akhir pekan lalu, semakin mendongkrak kepercayaan diri mereka.

Fernandes, yang menjadi bintang di laga kontra Watford, dengan satu assist dan gol perdana untuk MU, bakal kembali menjadi salah satu tumpuan utama timnya. Di lini depan, Martial bakal kembali diharapkan menunjukkan ketajaman dan insting membunuh lawan. *

loading...

Komentar