nusabali

Napoli Buat Barca ‘Mati Kutu

Setien Janjikan Tampil Beda di Camp Nou

  • www.nusabali.com-napoli-buat-barca-mati-kutu

Barcelona dibuat ‘mati kutu’ saat menyambangi markas Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.

NAPLES, NusaBali
Namun pelatih Bercelona Quique Setien menjanjikan permainan berbeda di Camp Nou, untuk mengalahkan Napolo.

Saat barlaga di San Paolo, Naples, Rabu (26/2) dinihari Wita, Barca ditahan 1-1 oleh Napoli. Tim Catalan itu bahkan ketinggalan lebih dulu akibat gol Dries Mertens di babak pertama. Barca menyeimbangkan kedudukan di babak kedua lewat Antoine Griezmann.

Dengan hasil ini, Barca tinggal butuh hasil imbang tanpa gol untuk ke perempatfinal. Namun Barca tetap membidik kemenangan pada laga 18 Maret nanti.

Dicatat situs UEFA, Barca membukukan satu shot on target di sepanjang 90 menit pertandingan. Secara keseluruhan, tim asuhan Quique Setien, menembak 7 kali, dengan 4 melenceng, dan 2 lainnya diblok, dan satu gol.

Namun Setien menjamin pada laga leg II 16 besar Liga Champions akan berbeda. Dia yakin timnya akan menang. Dia juga menegaskan, timnya bertanding untuk menang.

"Sekarang, kami mesti menjalani leg di kandang --itu akan berbeda. Kami akan menciptakan lebih banyak ruang untuk bermain dan di muka para suporter, kami harus menang," kata Setien di situs UEFA.

Sedangkan pelatih Napoli Gennaro Gattuso, menilai serangan Barcelona sama sekali tidak berbahaya. Bahkan kiper Napoli David Ospina, tak banyak direpotkan dan sama sekali tak melakukan penyelamatan.

"Kami bisa saja lebih baik dalam beberapa serangan balik, tapi tim melakukan apa yang harus dilakukan. Kami tak membiarkan mereka punya banyak peluang," ujar Gattuso kepada Sky Sport Italia.

"Saya sedikit kecewa kami tidak menciptakan peluang lebih banyak dengan bermain dari belakang dan menguasai bola, tapi kelelahan bisa terjadi ketika bekerja begitu keras. Sayangnya, tidak boleh membuat satu kesalahan pun melawan Barcelona,"kata Gattuso.

Napoli akan gantian tandang ke Camp Nou dalam leg kedua pada 18 Maret nanti. Untuk lolos ke perempatfinal, Lorenzo Insigne dkk harus menang atau dapat hasil imbang dengan mencetak dua gol.

"Tentu saja peluang lolos terbuka lebar, kami akan punya waktu untuk mempersiapkan leg kedua dan tahu mereka akan kehilangan Sergio Busquets dan Arturo Vidal, karena mereka kena akumulasi kartu," ucap Gattuso. *

loading...

Komentar