nusabali

Lampard Akui Chelsea Kalah Kelas dari Bayern

  • www.nusabali.com-lampard-akui-chelsea-kalah-kelas-dari-bayern

Frank Lampard secara terbuka mengakui Chelsea kalah kelas dari Bayern Muenchen.

LONDON, NusaBali

Ya Chelsea kalah 0-3 saat menjamu Bayern, pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stamford Bridge, London, Rabu (26/2) dinihari Wita. Seluruh gol tercipta di babak kedua, dua oleh Serge Gnabry dan satu Robert Lewandowski.

Sepanjang pertandingan, Chelsea kesulitan keluar dari tekanan Bayern. Tuan rumah tercatat menguasai bola 37%, dan membuat 9 percobaan dengan tiga on target. Sedangkan Bayern 16 tembakan, dan enam on target dan tiga jadi gol.

"Performa kami buruk dan terkadang harus jujur, sejujur-jujurnya. Mereka mengungguli kami di setiap lini dan itu cukup menyadarkan," ungkap Lampard, kepada BT Sport, dikutip BBC.

"Level tim Bayern menunjukkan kenapa Bayern menantang gelar di Bundesliga dan Eropa dari tahun ke tahun. Saya kecewa kami tak bisa melakukan lebih banyak hal lagi. Kami harus menerimanya dan bekerja untuk kembali ke level yang ingin kami penuhi."

Kalah 0-3 di kandang membuat peluang Chelsea lolos sangat kecil. Chelsea butuh menang selisih empat gol pada leg kedua di Allianz Arena, markas Bayern.

Sementara penyerang Bayern Serge Gnabry yang mencetak dua gol ke gawang Chelsea mengakui kemenangan timnya memberi kepercayaan diri. Namun Gnabary mewanti-wanti agar Bayern tetap fokus dan tidak jadi korban comeback, seperti Barcelona saat disingkirkan Liverpool musim lalu.

"Tiga gol seharusnya memberi kami kepercayaan diri. Kami harus siap untuk leg kedua dan kami belum merasa puas," ujar Gnabry kepada BT Sport.

"Kita lihat musim lalu Liverpool mengalahkan Barcelona. Kami tahu kami harus hati-hati dan fokus," kata Gnabry.

Upaya Bayern untuk mempertahankan keunggulannya didukung catatan statistik. Dilansir oleh Gracenote, tidak ada tim yang pernah bangkit dari kekalahan 0-3 di kandang di semua kompetisi Eropa. *

loading...

Komentar