nusabali

Libas Shan United, PSM Raih Kemenangan Perdana

  • www.nusabali.com-libas-shan-united-psm-raih-kemenangan-perdana

PSM Makassar meraih tiga angka pertama di ajang Piala AFC 2020. 

JAKARTA, Nusabali

Pada matchday kedua Grup H Piala AFC 2020, tim Juku Eja mengalahkan Shan United 3-1, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2) sore.

Kemenangan 3-1 ini membawa PSM meraih tiga poin pertamanya di Grup H Piala AFC 2020. Kemenangan ini untuk sementara mengangkat PSM ke urutan kedua Grup H dengan tiga poin, jumlah yang sama seperti Kaya-Iloilo di puncak klasemen dan Tampines Rovers tergeser ke peringkat ketiga. Namun, posisi PSM bisa saja digeser Kaya-Iloolo atau Tampines.

Pada laga itu, PSM tampil menekan sejak menit awal laga. Hasilnya mereka unggul saat laga berjalan tiga menit lewat gol yang dicetak Giancarlo Lopes.

Selanjutnya PSM tampil dominan hingga medio babak pertama. Namun PSM kesulitan mencetak gol tambahan karena rapatnya pertahanan Shan United. Skor 1-0 untuk PSM tak berubah hingga turun minum.

Selepas jeda, tekanan PSM tidak mengendur dan sukses mencetak gol kedua pada menit ke-52, yang dicetak Yakob Sayuri.

Unggul 2-0, PSM lengah di menit ke-78. Shan United memperkecil ketertinggalan lewat Htet Phyo Wal. Sepakan jarak jauhnya gagal ditepis kiper PSM Miswar Saputra. Skor berubah 2-1 masih untuk PSM.

Shan United meningkat daya serang pada 10 menit akhir laga demi mencari gol penyama kedudukan. Namun, justru PSM mampu mencetak gol di menit akhir laga oleh Ferdinand Sinaga. PSM pun menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Setelah laga ini, PSM akan menjamu wakil Filipina, Kaya-Iloilo, di Stadion Utama Gelora Bung pada 10 Maret. Lalu satu bulan kemudian, PSM gentian  melawat ke markas Kaya-Iloilo di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.

Selang nyaris satu bulan, PSM Makassar akan kembali melakoni laga tandang terakhir dalam fase Grup H Piala AFC 2020. Yakni, menghadapi Shan United di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar. *

loading...

Komentar