nusabali

BPBD Bantu Dua Korban Longsor

  • www.nusabali.com-bpbd-bantu-dua-korban-longsor

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Karangasem Ni Wayan Asmi Sukmawati bersama anggota serahkan bantuan kepada I Nyoman Linggih, 40, di Banjar Abian Canang, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, Karangasem, Rabu (26/2).

AMLAPURA, NusaBali

Buat sementara Nyoman Linggih bersama keluarga mengungsi ke rumah mertua karena rumahnya rusak tertimpa pohon kelapa tumbang disertai tanah longsor. Korban dapat bantuan berupa mie instan, air mineral, sarden, terpal, matras, dan selimut.

Rumah I Nyoman Linggih tertimpa pohon tumbang dan tanah longsor sebanyak dua kali pada Jumat (7/2) dan Jumat (21/2). Pohon tumbang menimbulkan getaran akibat pohon kelapa yang tumbang menyebabkan terjadi longsor dari tebing setinggi 10 meter. Nyoman Lingih mengaku masih trauma atas longsor yang terjadi. Sebab tebing setinggi 10 meter masih rawan terjadi longsor susulan, apalagi diguyur hujan lebat material akan hanyut ke halaman rumahnya. "Jika hujan turun, saya waswas," katanya. BPBD juga menyerahkan bantuan kepada I Nengah Mertayasa di Banjar Tauka, Desa Tiyingtali, Kecamatan Abang. Pohon kelapa milik korban tumbang, Senin (24/2) pukul 10.00 Wita. *k16

Komentar