nusabali

Korban Keserempet Truk Berangsur Pulih

Ibu Korban Sebut Kaki Anaknya Tidak Putus

  • www.nusabali.com-korban-keserempet-truk-berangsur-pulih

Pengendara motor Yamaha NMax Nopol DK 3106 AAN yang keserempet truk di Jalan Raya Mengwi, tepatnya di depan lapangan voli, Banjar Sayan Delodan, Desa Werdi Buana, Kecamatan Mengwi, Badung, bernama I Putu Gede Bayu Pramudya, 19, berangsur pulih.

DENPASAR, NusaBali

Mahasiswa asal Banjar Dinas Kerta Kawat, Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak, Buleleng itu, kini tengah menjalani perawatan intensif di RSUP Sanglah Denpasar untuk pemulihan kaki kanannya yang mengalami luka berat akibat kecelakaan yang terjadi pada, Jumat (21/2).

Sebelumnya diberitakan NusaBali, bahwa korban Bayu Pramudya mengalami putus kaki akibat lakalantas tersebut. Namun setelah NusaBali menjenguk korban di Gedung Flamboyan lantai III kamar 308, RSUP Sanglah, kaki korban tidak putus, tapi nyaris putus dan bisa terselamatkan.

Ibu kandung korban yang tak mau disebut namanya bersama keluarganya kepada NusaBali mengatakan bahwa kondisi anaknya kini baik-baik saja.

“Kondisi anak saya sudah berangsur pulih meskipun masih dalam penanganan intensif pihak medis,” ujarnya sambil menunjukkan kaki anaknya yang cedera akibat kecelakaan itu masih diperban.

Diceritakan bahwa anaknya saat itu tidak bertabrakan dengan truk. Tapi motor yang dikendarai korban menyerempet sisi kanan truk yang datang dari arah berlawanan. Serempetan itu terjadi saat korban hendak mendahului kendaraan di depannya.

“Motor anak saya itu tidak tabrakan dan kakinya tidak tergilas truk. Motornya keserempet dengan truk sehingga dia terjatuh. Pada saat jatuh kakinya mengenai tangga pijakan kaki tempat sopir naik. Akibatnya mengalami luka parah,” ungkapnya.

Setelah terjatuh, lanjut dia, korban terpental ke sebelah kiri jalan bersama motornya. “Motornya langsung jatuh ke got sementara anak saya hanya sampai pada bahu kiri jalan. Untungnya mobil yang melaju dari belakang sigap sehingga tidak sampai menabrak korban,” ujarnya.

Warga yang ada di sekitar lokasi TKP berusaha menolong korban dan menahan mobil yang terlibat dalam kecelakaan itu. Korban dilarikan ke RSD Mangusada di Kelurahan Kapal, Mengwi, Badung untuk mendapatkan pertolongan medis. Setelah itu korban dilarikan ke RSUP Sanglah Denpasar. *pol

Komentar