nusabali

Pengusaha Galian C Uruk Jalan Pelintas Embah Api

  • www.nusabali.com-pengusaha-galian-c-uruk-jalan-pelintas-embah-api

Pengusaha galian C kembali menguruk jalan pelintas di sungai Embah Api, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Karangasem yang ambles, Selasa (25/2).

AMLAPURA, NusaBali
Jalan pelintas ini ambles tersapu banjir bandang, Rabu (19/2) lalu. Jalan pelintas di Sungai Embah Api menghubungkan 13 banjar. Banjar terdekat yakni Banjar Linggasana dengan Banjar Butus.

Tokoh Desa Adat Nangka, I Wayan Atot Suragata mengatakan, pengurukan jalan pelintas sifatnya sementara. “Selama tidak turun hujan, jalan pelintas masih bisa digunakan. Begitu hujan lebat di hulu, otomatis jalan kembali hanyut,” ungkap Wayan Atot. Selain untuk kepentingan krama di 13 banjar, jalan pelintas ini juga untuk digunakan pengusaha galian C untuk transportasi mengangkut material.

Pengusaha galian C, I Gusti Made Tusan mengapresiasi para pengusaha galian C di Banjar Butus yang melakukan pengurukan jalan pelintas. Terpisah, Perbekel Desa Bhuana Giri I Nengah Duarsa mengatakan, anggaran untuk membangun jembatan di jalan pelintas itu telah dianggarkan di APBD 2020. “Tahun 2002 ini bangun jembatan sehingga di setiap musim hujan tidak lagi ada kekhawatiran jalan ambles,” jelas Nengah Diarsa. *k16

loading...

Komentar