nusabali

Jalur Culali Jebol, Pengguna Jalan Hati-Hati

  • www.nusabali.com-jalur-culali-jebol-pengguna-jalan-hati-hati

Hujan deras menyebabkan jalan di jalur Culali, Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli jebol. Dampaknya, jalan hanya bisa dilalui satu kendaraan.

BANGLI, NusaBali
Para pengguna jalan diimbau hati-hati dan waspada saat melintas. Warga setempat pasang batu berukuran besar di lokasi jalan jebol sebagai tanda bahaya.

Warga Banjar Culali, I Wayan Badan mengatakan, jalan jebol di jalur Culali terjadi pada Kamis (20/2) lalu. Namun saat itu kerusakan belum parah. Akibat terus tergerus air, kerusakan meluas. Jalan jebol posisinya di jalan menikung dan menanjak. “Kendaraan yang melintas harus bergantian,” ungkap Wayan Badan, Selasa (25/2). Perangkat desa sudah melaporkan jalan rusak ke Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bangli.

Wayan Badan berharap jalan yang rusak segera diperbaiki. “Jangan sampai kerusakan meluas, bisa-bisa jalur ini tidak bisa dilalui. Jalur ini banyak dilalui kendaraan besar,” ujarnya. Ada dua titik jalan jebol di jalur Culali. Satunya di jalan Belong-Suter, Desa Suter, Kecamatan Kintamani. Kerusakan sekitar 8 meter. Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli, I Wayan Lega Suprapta saat dikonfirmasi membenarkan adanya jalan jebol di Kintamani. Menurut Wayan Lega, mandor jalan sudah turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan. Petugas masih mendata kerusakan. *esa

loading...

Komentar