nusabali

Gebyar Bulan Vitamin A, Target Capai 100 Persen

  • www.nusabali.com-gebyar-bulan-vitamin-a-target-capai-100-persen

Pada bulan pemberian vitamin A 2019 di Jembrana berhasil mencapai 100 persen.

NEGARA, NusaBali
Kesuksesan pemberian vitamin A yang dilaksanakan dua kali setahun, setiap Februari dan Agustus, itu diharapkan kembali terulang di 2020 ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana Nyonya Ari Sugianti Artha, di acara gebyar bulan vitamin A dan operasi timbang balita yang dipusatkan di aula Kantor Kelurahan Baler Bale Agung,  Kecamatan Negara, Selasa (25/2). Menurutnya, berdasar data tahun 2019, ada 21.044 sasaran balita penerima vitamin A. Sasaran itu berhasil tercapai 100 persen.

“Untuk informasi, pada 2029 pemberian vitamin A kepada balita di Jembrana mencapai 100 persen dari sebanyak 21.044 balita. Sedangkan untuk tahun 2020 yang sedang berjalan di Februari ini, khususnya di Kelurahan Baler Bale Agung pemberian vitamin A mencapai 93 persen,” ujar Nyonya Ari Sugianti Artha, yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPA-PPKB) Jembrana.

Kegiatan gebyar bulan vitamin A dan operasi timbang balita juga dihadiri Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana Nyonya Ani Setiawarini Kembang Hartawan. Acara tersebut diisi kegiatan senam lansia, peragaan senam bagi ibu-ibu hamil, termasuk penimbangan balita. Pemberian vitamin A dilaksanakan secara serentak tiap Februari dan Agustus, terbagi menjadi dua jenis. Vitamin A biru untuk bayi usia 6 bulan-11 bulan, dan vitamin A merah untuk bayi usia 12 bulan-59 bulan. *ode

loading...

Komentar