nusabali

Pantau Tumbuh Kembang Balita, Tabanan Bagikan Vitamin A

  • www.nusabali.com-pantau-tumbuh-kembang-balita-tabanan-bagikan-vitamin-a

Untuk mewujudkan generasi unggul masyarakat Tabanan, Pemkab Tabanan membagikan vitamin A yang dipusatkan di Banjar Batugaing, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Selasa (25/2).

TABANAN, NusaBali
Pemberian vitamin A dilakukan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan dr I  Nyoman Suratmika. Hadir pula ketua tim penggerak PKK kecamatan, perwakilan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, perbekel Beraban, dan masyarakat setempat.

Ketua Tim Penggerak PKK Tabanan Ny Rai Sanjaya mengucapkan terima kasih kepada perbekel Beraban, instansi terkait beserta seluruh jajaran dan para kader posyandu, sehingga kegiatan gebyar vitamin A dan operasi timbang dapat terlaksana.

Dikatakannya, setiap Februari dan Agustus merupakan bulan vitamin A di posyandu yang diberikan secara gratis untuk anak balita. “Manfaat dari vitamin A ini sangat banyak, di antarannya meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi seperti campak dan diare, membantu proses penglihatan dalam adaptasi terang dan tempat yang gelap, serta mencegah terjadinya kerusakan mata hingga kebutaan,” kata Ny Rai Sanjaya.

“Melalui program ini diharapkan dapat mencegah stunting bagi anak balita, dengan pemenuhan gizi yang baik sehingga dapat membentuk generasi yang sehat dan berkualitas. Mari kita tetap memperhatikan tumbuh kembang anak sehingga menjadi SDM yang berkualitas,” harapnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengecekan ibu hamil dengan melakukan senam hamil, pemberian gizi seimbang pada anak balita, pengukuran pada anak balita. *des

Komentar