nusabali

Arsenal Atasi Perlawanan Everton 3-2

MU Hajar Watford, Solksjaer Kian Pede

  • www.nusabali.com-arsenal-atasi-perlawanan-everton-3-2

Arsenal kembali ke tren positif, usai menang 3-2 atas Everton lewat laga yang berlangsung sengit.

LONDON, NusaBali

Pierre-Emerick Aubameyang jadi pahlawan The Gunners berkat dua golnya pada laga pekan ke-26 Premier League, di Emirates Stadium, London, Senin (23/2) dinihari Wita.

Pada  laga itu Arsenal mendapat perlawanan sengit dari Everton. Tuan rumah unggul tipis dalam penguasaan bola dengan 52 persen dibanding dengan 48 persen milik Everton. Hasil itu menegaskan, Arsenal belum pernah kalah selaman tahun 2020.

Tim Merseyside itu mampu merepotkan Arsenal lewat serangan mereka yang tajam. Sepanjang 90, Everton membuat 17 tembakan dengan 5 mengarah ke gawang, sedangkan Arsenal membuat sembilan upaya dengan empat tepat sasaran.

Leighton Baines dkk bahkan mampu unggul cepat lewat Calvert-Lewin di menit ke-1. Lalu Arsenal bangkit dengan mencetak dua gol melalui Eddie Nketiah (menit ke-27') dan Pierre Aubameyang (33'),

Richalison sempat memaksa kedudukan imbang 2-2 usai mencetak gol di menit akhir babak pertama. Meriam London memastikan kemenangan usai Aubameyang mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-46.

Tambahan tiga angka membawa Arsenal naik ke urutan ke-7 dengan 37 poin. Sedangkan Everton melorot ke peringkat 11 terpaut satu poin dari pasukan Mikel Arteta.

Hasil itu membuat Arteta puas. Sebab sepanjang tahun 2020, The Gunners belum terkalahkan. Dari BBC, Arsenal mencatatkan tiga laga dalam sepekan terakhir. Bahkan di 10 laga di seluruh kompetisi sepanjang 2020 ini, Arsenal belum terkalahkan dengan enam kemenangan dan sisanya seri.

"Ini pekan terbaik selama saya di sini. Hari ini melawan Everton, tim menampilkan pertunjukan yang luar biasa. Kami bereaksi sangat baik," kata Manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Sementara itu, Manchester United (MU) menang meyakinkan atas Watford 3-0, di Old Trafford, Minggu (23/2) malam. Kemenangan itu menumbuhkan kepercayaan diri manajer Ole Gunnar Solskjaer. Bruno Fernandes jadi bintang, dengan torehan satu gol dan dua assistnya, yang dimaksimalkan Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Bagi MU, hasil ini melanjutkan performa bagusnya saat menumbangkan Chelsea, 2-0. Solskjaer pun kembali pede pada anak asuhnya mampu terus tampil bagus.

"Kemenangan yang sangat bagus. Dua kemenangan yang bagus dan dua clean sheet, ada beberapa gol untuk dirayakan, sekarang kami ingin memulainya lagi," kata Solskjaer, dilansir BBC.

Tambahan tiga poin membuat MU masih di peringkat lima dengan 41 poin. MU terpaut tiga angka dari Chelsea, di posisi 4 sebagai zona akhir ke Liga Champions musim depan. *

loading...

Komentar