nusabali

Kuliah Tuntas, Putu Tiana Fokus Tekuni Basket Pro

  • www.nusabali.com-kuliah-tuntas-putu-tiana-fokus-tekuni-basket-pro

Shooting guard Merpati Bali Putu Tiana Widiastari atau akrap disapa Ana fokus menekuni olahraga basket, usai menyelesaikan pendidikan S1 jurusan Akuntansi di Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat.

JAKARTA, NusaBali

Ya, Putu Ana resmi menyandang gelar Sarjana Akuntansi (SAk) setelah lulus skripsi pada Kamis (20/2). Sedangkan wisudanya pada 21 April.

"Lega akhirnya dapat menyelesaikan salah satu kewajiban di tengah-tengah kesibukan bermain basket. Setelah ini, saya akan fokus ke basket lagi karena Merpati masih ada pertandingan di Srikandi Cup. Lalu ada PON 2020. Semoga saya akan memperkuat Bali," ujar Putu Ana, Sabtu (22/2) lalu.

Putu Ana menceritakan, dirinya mengerjakan skripsi sejak Oktober 2019. Kala itu, dia baru saja membela tim Bali di Pra PON basket 5x5. Lalu latihan mempersiapkan diri menghadapi Srikandi Cup 2020.

Skripsinya mengenai perpajakan dan untuk menelitinya, Putu Ana menyebarkan 100 kuesioner kepada para pekerja.

Dia menyebarkan melalui jejaring sosial sehingga tidak terlalu sulit mengerjakannya. Saat menjalani sidang skripsi pun Putu Ana tidak mengalami hambatan berarti, meski ada sejumlah pertanyaan yang agak sulit dari penguji.

Namun semua dapat dilalui dengan baik. Kini dia tinggal menanti wisuda sarjana pada 21 April nanti. Kedua orangtuanya di banjar Sangging, Gianyar akan datang ke Jakarta. Nantinya dia belum berencana mencari kerja. Dia ingin melanjutkan ke jenjang pasca sarjana.

"Saya kuliah disini mendapat beasiswa karena membela tim basket kampus. Untuk itu, saya ingin lanjut ke S2 sambil main basket baik untuk kampus, Merpati maupun Bali jika terpilih ke PON nanti," kata Putu Ana.

Putu Ana sendiri masuk klub Merpati saat di bangku SMP atau pada 2011. Pebasket bertinggi 161 cm dan berat 50 kg ini mengawalinya dari kelompok umur (KU) 14 tahun di Denpasar. Selanjutnya naik ke jenjang pro yang lokasinya di Jakarta.

"Saya mulai ikut Merpati pro tahun 2016 sehingga saya kuliah di Jakarta. Saya baru tiga kali membela Merpati di Srikandi Cup," ucap atlet Gianyar, 13 Agustus 1998 ini.*k22

loading...

Komentar