nusabali

Jadi Tim Ahli Bupati, Sentana Mundur dari Gerindra

  • www.nusabali.com-jadi-tim-ahli-bupati-sentana-mundur-dari-gerindra

Mantan anggota DPRD Badung periode 2014-2019, I Nyoman Sentana, ditunjuk sebagai Tim Ahli Bupati Badung Bidang Politik dan Pemerintahan.

MANGUPURA, NusaBali

Politisi asal Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal ini pun akhirnya memilih mengundurkan diri dari posisi sebagai Sekretaris DPC Gerindra Badung sekaligus mundur dari keanggotaan partai.

Mantan Ketua BK DPRD Badung ini saat dikonfirmasi membenarkan perihal pengangkatannya sebagai tim ahli bupati. “Iya, saya jadi tim ahli bupati sekarang. Terhitung mulai Januari 2020. Karena etika, jadi saya mengundurkan diri sebagai Sekretaris DPC Gerindra Badung,” kata Sentana, Senin (24/2).

Secara resmi, lanjut Sentana, surat pengunduran diri sebagai Sekretaris DPC Gerindra dikirim ke partai tanggal 4 Februari 2020. “Jadi, sekarang saya bukan lagi Sekretaris DPC Gerindra dan bukan anggota partai lagi,” katanya.

Alasan pengunduran diri Sentana tidak saja karena diangkat sebagai tim ahli. Dia mengatakan akan pensiun dari kancah perpolitikan. Sudah cukup baginya selama bertahun-tahun terjun di politik.

“Ini sudah rencana dari dulu,” ucapnya sembari menegaskan jika punya keinginan kuat sekalipun tidak di dunia politik tetap ingin berada di tengah-tengah masyarakat dan mengabdi untuk masyarakat.

Disinggung apakah ini sinyal bergabung ke PDIP setelah keluar dari Gerindra, Sentana hanya menjawab normatif. “Kebijakan bapak bupati memberikan kesempatan wajib saya hormati. Sekarang saya independen, belum masuk ke partai,” tandasnya.

Sentana juga mengakui, bila kepenguran DPC Gerindra Badung berubah secara total. I Gusti Ketut Puriartha alias Gus Krobo yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Badung kini mendapat tugas baru di DPD Gerindra Bali. “Kalau tidak salah sekarang Ketua DPC Gerindra Badung adalah Pak Disel (I Wayan Disel Astawa, red),” ungkapnya.

“Saya pun sempat dihubungi untuk diminta kembali lagi, saya mau diangkat menjadi Wakil Ketua. Tapi saya tetap kepada keputusan saya,” kata Sentana.

Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara Bupati sekaligus Kabag Humas Setda Kabupaten Badung, I Made Suardita, membenarkan pengangkatan I Nyoman Sentana sebagai salah satu Tim Ahli Bupati Bidang Politik dan Pemerintahan. “Iya, Pak Sentana memang masuk kelompok tim ahli Bupati. Surat keputusan Januari 2020,” ujarnya singkat. *asa

loading...

Komentar