nusabali

Rangkaian HUT, PDIP Bali Gelar Lomba ‘Meme’

  • www.nusabali.com-rangkaian-hut-pdip-bali-gelar-lomba-meme

HUT PDIP ke 47 tahun ini benar-benar heboh. DPD PDIP Bali menggelar dengan berbagai kegiatan.

DENPASAR, NusaBali

Setelah sukses dengan Festival Kuliner Khas Bali di kabupaten dan kota, PDIP Bali juga gelar lomba pembuatan ‘Meme’ (cerita bergambar) dengan tema budaya hidup bersih, Bali resik sampah plastik dan perlindungan Aksara dan Bahasa Bali.

Koordinator Lomba Meme DPD PDIP Bali, Anak Agung Ngurah Adhi Ardana, di Denpasar, Senin (24/2) mengatakan lomba Meme dengan tema terkait dengan program dan Visi Misi Nangun Sat Kertih Loka Bali. Ditegaskan Adhi Ardhana, Visi Nangun Sat Kertih Loka Bali secara sederhana dipahami sebagai satu upaya membangun Bali dengan berdasarkan pada 6 (enam-sad).

Kemudian Kertih (harmonis dengan proses diri dalam berketuhanan, danau laut, sesama manusia dan bernegara). "Dalam era globalisasi yang serba cepat dengan digital ini semua aspek kehidupan sangat diperlukan suatu strategi yang tepat dan cepat dalam menangani dampak buruk yang ditimbkan dalam era globalisasi tersebut, khususnya dalam membangun Bali. Khususnya dalam membangun manusia Bali berhadapan dengan dunia pariwisata yang menjadi gerbang globalisasi," beber anggota Fraksi PDIP DPRD Bali ini.

Ditegaskan Adhi Ardana, DPD PDIP Bali bersama seluruh DPC se Kabupaten dan Kota dalam menyeimbangkan kerangka strategi dengan isi strategi caranya diimplementasikan dengan lomba Meme. “Acara ini kita gelar bekerjasama dengan seniman serta praktisi teknologi informasi," tegas politisi asal Puri Gerenceng, Denpasar ini.

Anggota Komisi II DPRD Bali bidang pariwisata dan keuangan daerah ini membeber Lomba Meme dibagi dalam kategori dan tema. Tema ‘Budaya Hidup Bersih dan Bali Resik Sampah’ dan Tema ‘Perlindungan Aksara dan Bahasa Bali’. "Ini pesertanya dari masyarakat umum, SMA/SMK dan SMP," tegas Adhi Ardana.

Lomba dimulai dengan proses pendaftaran pada 5-15 Februari 2020. Setelah itu 15-22 Februari 2020 proses penjurian seleksi tahap awal. Selanjutnya pada 22-27 Februari 2020 dilakukan publikasi hasil seleksi tahap awal sekaligus dilakukan penilaian tingkat awal berdasarkan viral karya lomba Meme. Ini polanya melalui voting secara online di akun Instagram resmi DPD PDIP Bali @pdiperjuangan.bali.

Panitia akan umumkan hasil lombanya pada 14 Maret 2020 mendatang. Terakhir 21 Maret penyerahan hadiah akan dilakukan pada puncak rangkaian kegiatan HUT 47 PDIP yang akan diselenggarakan oleh DPD PDIP Bali dengan rangkaian penghijauan serentak seluruh Bali. *nat

Komentar