nusabali

Sugawa Korry Disebut Paling Layak Pimpin Golkar Bali

DPP Target Golkar Bali Pertahankan Posisi Runner Up di Bali

  • www.nusabali.com-sugawa-korry-disebut-paling-layak-pimpin-golkar-bali

Partai Golkar di Bali resmi ganti pemimpin dari Plt Ketua DPD I Golkar Bali, Gede Sumarjaya Linggih alias Demer ke Ketua DPD I Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry, dalam Musda DPD I Golkar Bali di Hotel Prime Plaza, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar, Senin (24/2).

DENPASAR,NusaBali
Sosok Sugawa Korry pun dinilai sudah matang dan paling layak pimpin Golkar Bali. Kader senior Golkar Bali, Gede Wiratha, yang hadir dan tongkrongi Musda Golkar, kemarin melihat Sugawa Korry sosok yang tepat memimpin Golkar Bali. "Sugawa Korry sudah matang memimpin Golkar. Dari pengalaman dan ketokohan sudah pas Sugawa Korry naik. Cuman Sekarang tantangannya dia adalah bisa nggak merangkul kader partai," ujar anggota Dewan Pertimbangan DPD I Golkar Bali ini.

Ditegaskan Wiratha mulusnya Sugawa naik sebagai Ketua DPD I Golkar Bali tak terlepas dari sikap legowo Demer. "Saya lihatnya kalau Demer memaksakan diri di Bali dia akan habis energi. Capeklah dia itu. Baguslah kalau dia legowo tidak maju dan menyodorkan ke Sugawa Korry. Siapa yang menyarankan saya apresiasi lihatnya. Bagus dan Golkar Bali makin solid ini," tegas politisi yang juga pengusaha ini.

Wiratha berharap Sugawa Korry bisa membawa soliditas Golkar Bali dengan kebangkitan di event politik seperti Pilkada dan Pileg /Pilpres 2024 mendatang. Sebab tantangan di Bali sangatlah besar. "Tantangan Sugawa Korry itu di Pilkada 2020. Jadi ini pembuktiannya sebagai Ketua DPD I Golkar Bali. Saya sebagai kader mendukung Sugawa untuk membesarkan Golkar," tegasnya Wiratha. Sementara dalam Musda Golkar Bali, kemarin DPP Golkar berikan target kepada jajaran Golkar Bali untuk mempertahankan posisi runner up di Pileg dan Pilpres 2024 mendatang dengan menjaga soliditas partai pasca Musda.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPP Golkar, Roem Kono, yang bertindak selaku pimpinan sidang di Musda Golkar Bali, kemarin. Roem Kono mengatakan Golkar Bali harus solid usai Musda. "Jangan ada lagi gontok-gontokan. Jangan lagi ada like and dislike. Kalian harus solid. Kepengurusan baru ini rangkul semua elemen," ujar Ketua Umum MKGR ini.

Ditegaskan Roem Kono di Bali kekuatan politik begitu besar. "Saya paham untuk saat ini kita memang harus kerja keras. Tetapi kalau sudah bersatu kita pasti bisa menang. Untuk di Bali minimal lah bisa bertahan menjadi runner up di Pileg dan Pilpres 2024 nanti. Pada Pileg 2019 kemarin aja di Bali kita bisa pertahankan kursi DPR RI sebanyak 2 kursi," tegas Roem Kono dalam pidato mewakili Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto. *nat

loading...

Komentar