nusabali

Demer-Sugawa Korry Duet Lagi

Digelar Hari Ini Musda Golkar Bali Relatif Kondusif

  • www.nusabali.com-demer-sugawa-korry-duet-lagi

Dari 14 pemilik suara, 12 sudah mendukung Demer, sehingga Musda ibaratnya tinggal mengukuhkan Demer sebagai Ketua DPD I Golkar Bali definitif.

DENPASAR, NusaBali

Musda DPD I Golkar Bali, Senin (24/2) hari ini sudah pasti mengarah aklamasi dengan tampilnya Plt Ketua DPD I Golkar Bali, Gede Sumarjaya Linggih alias Demer sebagai Ketua DPD I Golkar Bali periode 2020-2025. Demer pun sudah pasti akan berduet lagi dengan Sekretaris DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry. Demer menyebutkan Musda Golkar Bali relatif kondusif.

Demer di sela-sela persiapan Musda Golkar Bali, Minggu (23/2) sore mengatakan kalau dirinya memimpin Golkar Bali sudah dipastikan Sekretaris DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, akan dipakai lagi. "Ya saya dengan Pak Sugawa Korry berduet lagi. Yang lain para Ketua DPD II juga kita pertahankan. Yang jelas semuanya berjalan kondusif lah. Karena Golkar partai yang sangat menghargai demokrasi," ujar politisi senior Golkar yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI 4 periode ini.

Demer menyebutkan Sugawa Korry selama ini cukup mampu memanajemen partai. Sehingga tugasnya yang padat di DPR RI terbantu dengan posisi sekretaris yang handal.

"Salah satu pertimbangan saya tetap duet dengan Pak Sugawa Korry karena kita itu ada chemistry. Jadi nyambung kinerjanya. Pengalaman dia di organisasi juga membuat pengelolaan Partai Golkar Bali solid," ujar politisi asal Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng ini. Sementara secara terpisah Sugawa Korry mengatakan dirinya siap ditugaskan di mana saja dengan tujuan kedepankan soliditas dan keutuhan partai.

"Saya siap ditugaskan di mana saja kalau partai sudah memutuskan. Yang penting Musda Golkar berjalan damai dan partai solid. Karena seperti saya sampaikan sebelumnya kita sudah lelah dengan perpecahan sejak 2015," ujar Sugawa Korry.

Musda Golkar Bali akan digelar di Hotel Prime Plaza, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Senin (24/2) pukul 10.00 Wita pagi ini. Sejumlah pimpinan partai politik akan diundang hadir. Demer menyebutkan Gubernur Bali, Wayan Koster, juga diundang hadir. "Ketua partai kita undang semuanya. Termasuk Pak Gubernur Wayan Koster juga kita undang," tegas Demer.

Sementara dari DPP Golkar diperkirakan akan hadir langsung Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto. "Saat ini masih tentatif siapa yang akan hadir. Mudah-mudahan Pak Ketua Umum bisa hadir langsung. Yang jelas Musda sudah siap secara teknis. Golkar solid terkonsolidasi dan solid hadapi Pilkada 2020 ini. Kalaupun ada riak-riak hal itu biasa dan tidak ada pengaruh signifikan," kata Demer yang mantan Wasekjen DPP Golkar ini.

Dalam rangka persiapan Musda Golkar Bali hari ini panitia Musda Golkar sudah melakukan matur piuning di Padmasana Kantor DPD I Golkar Bali, Jalan Surapati Nomor 9 Denpasar, Minggu (23/2). Demer juga kemarin melakukan ritual matur piuning untuk pelaksanaan Musda Golkar Bali berjalan lancar.

Musda diperkirakan tidak akan berjalan sampai subuh seperti lima tahun lalu. Sebab dari 14 pemilik suara yang ada sebanyak 12 sudah mendukung Demer. Sehingga proses Musda ibaratnya tinggal mengukuhkan Demer sebagai Ketua DPD I Golkar Bali definitif.

Ketua SC (steering commitee) Musda Partai Golkar Bali, Komang Takuaki Banuarta, menyebutkan secara teknis seluruh persiapan sudah final. Sehingga Musda Golkar Bali akan berjalan kondusif. "Persiapan sudah maksimal, secara teknis sudah tidak ada kendala," ujar politikus berdarah Jepang yang juga Ketua Kosgoro 1957 Provinsi Bali ini. *nat

loading...

Komentar