nusabali

Chelsea Kalahkan Tottenham

Catatan Buruk Mourinho Bertambah

  • www.nusabali.com-chelsea-kalahkan-tottenham

Chelsea kembali ke jalur kemenangan pada laga pekan ke-27 Premier League Inggris 2019-2020, Sabtu (22/2) malam Wita, di Stamford Bridge, London.

LONDON, NusaBali

Ya, The Blues mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1. Gol Chelsea dibukukan Olivier Giroud pada menit ke-15 dan Marcos Alonso di menit 48. Gol Spurs pada menit ke-89 lewat bunuh diri Antonio Rudiger.

Kemenangan ini memiliki makna penting buat Chelsea. Karena anak asuh Frank Lampard belum pernah meraih kemenangan pada bulan Februari. Sebelumnya Jorginho dkk dikalahkan Manchester United, 0-2 dan imbang kontra Leicester City, 2-2. Kekalahan Spurs juga menambah catatan buruk manajer Spurs Jose Mourinho saat menghadapi mantan klubnya.

Tiga poin dari Spurs juga mempertebal rasa percaya diri tim Chelsea yang akan menjamu Bayern Muenchen pada leg pertama 16 besar Liga Champions, tengah pekan nanti. Kini Si Biru kukuh di posisi keempat klasemen dengan 44 poin, unggul empat poin dari Spurs di posisi kelima, sama-sama dari 27 laga.

Sebaliknya, kekalahan menandakan tren negatif skuad asuhan Jose Mourinho terus berlanjut. Karena sebelum laga ini, Spurs juga kandas dari RB Leipzig pada laga Liga Champions, tengah pekan lalu.

Kekalahan itu juga menandai rekor buruk Mourinho saat menghadapi mantan klubnya di Liga Inggris. Dari sembilan kali bertemu Chelsea sebagai manajer Manchester United maupun Tottenham di seluruh kompetisi, Mourinho hanya dua kali menang, yakni dengan skor 2-0 pada 16 April 2017 dan 2-1 di 25 Februari 2018.

Sisanya Mourinho sekali imbang dan enam kali kalah, termasuk dengan skor 0-2 saat Tottenham menjamu Chelsea 22 Desember. Bahkan saat bertemu MU pertama kali setelah dipecat oleh klub itu, Tottenham-nya Mourinho kalah 1-2 pada 4 Desember.

Belum selesai sampai di sini, karena Mourinho ternyata juga punya catatan buruk di Stamford Bridge sebagai manajer lawan. Dia belum pernah menang sama sekali dari tiga kali lawatan ke sana di Premier League, satu imbang dan dua kalah. *

Komentar