nusabali

Dit Reskrimum Polda Buka Layanan SP2HP dan SPDP Online

  • www.nusabali.com-dit-reskrimum-polda-buka-layanan-sp2hp-dan-spdp-online

Dalam rangka pencanangan zona integritas, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Bali membuat dua terobosan baru.

DENPASAR, NusaBali

Kedua terobosan itu, yakni penyampaian Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) online dan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) online.

Melalui dua terobosan ini Dit Krimum Polda Bali diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mengecek perkembangan kasus yang dilaporkan. Masyarakat cukup dengan membuka layanan SP2HP dan SPDP Online Dit Krimum Polda Bali melalui internet dari mana saja. Pada dua layanan ini telah menyediakan semua informasi tentang perkembangan kasus yang ditangani Dit Krimum Polda Bali.

Direktur Reskrimum Polda Bali, Kombes Pol Andi Fairan, dikonfirmasi, Jumat (21/2) membeberkan setiap masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan kasus yang telah dilaporkannya cukup dengan memasukan nomor laporan. Di sana pelapor akan mengetahui perkembangan laporannya pada kolom keterangan apakah dilanjutkan atau dihentikan. “Pelapor tidak perlu lagi datang ke kantor polisi untuk menanyakan perkembangan kasus yang dilaporkan. Itu untuk SP2HP,” tutur Kombes Andi. *pol

Komentar