nusabali

Fortuner Vs Pick Up, Tiga Luka-Luka

  • www.nusabali.com-fortuner-vs-pick-up-tiga-luka-luka

Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalur Denpasar-Singaraja kawasan Banjar Baturiti Kelod, Desa/Kecamatan Baturiti, Tabanan, Jumat (21/2).

TABANAN, NusaBali

Mobil Toyota Fortuner nopol DK 1864 QR menabrak Suzuki Cary nopol DK 8156 GE. Akibat kecelakaan itu, tiga orang mengalami luka-luka serta dua kendaraan ringsek pada bagian depan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tabrakan ini terjadi sekitar pukul  05.15 Wita. Saat itu mobil Fortuner yang dikemudikan I Made Antana Yasa, 34, datang dari arah utara (Singaraja) menuju selatan (Denpasar). Setibanya di lokasi kejadian jalur Denpasar-Singaraja kawasan Banjar Baturiti Kelod, Desa/Kecamatan Baturiti, Tabanan, diduga sopir Fortuner mengambil haluan terlalu ke kanan.

Nah saat bersamaan datang mobil pick up yang dikemudikan I Wayan Wiryadana, 35, dari arah selatan. Karena  jarak terlalu dekat hantaman keras pun tak bisa dihindari.

Beruntung sopir Fortuner, I Made Antana Yasa, warga asal Banjar Pemuteran, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti ini selamat. Namun istrinya Ni Wayan Eka Virgonita, 29, mengalami luka lecet pada bagian mulut tetapi dalam keadaan sadar.  

Sedangkan pengemudi Pick Up, I Wayan Wiryadana, warga Banjar Peneng, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti ini mengalami luka lecet pada dahi dan lecet bagian lutut kanan dan dalam keadaan sadar. Begitu pun sang istri Ni Nyoman Suli, 45, mengalami lecet pada dahi dan sakit pada lengan kiri. Ketiga korban luka-luka itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Semara Ratih di Desa Luwus, Kecamatan Baturiti.

Kapolsek Baturiti, Kompol I Nengah Sudiarta, menjelaskan kecelakaan diakibatkan sopir kendaraan Fortuner saat menyetir diduga mengambil haluan ke kanan. Lalu di saat bersamaan ada kendaraan Pick Up yang datang dari arah berlawanan. “Sopir Fortuner tidak ngantuk, serta saat berkendaraan tidak ada yang disalip, karena kurang konsentrasi sehingga diduga mengambil haluan ke kanan,” ungkapnya.

Akibat kecelakaan itu tiga orang mengalami luka-luka, yakni penumpang Fortuner dan sopir serta istri sopir Pick Up. “Mereka ini sama-sama mau antar sayuran. Yang Fortuner mau antar sayuran ke hotel,” ungkap Kompol Sudiarta.

Untuk saat ini ketiga korban masih dirawat di Rumah Sakit Semara Ratih karena mengalami luka-luka. “Luka korban tak parah, tidak sampai mengalami patah. Untuk kendaraan sudah dievakuasi ke Polsek Baturiti karena mengalami ringsek di bagian depan,” tandas Kompol Sudiarta. *des

Komentar