nusabali

Jalan Berlubang Ditutup Pelepah Pohon Kelapa

  • www.nusabali.com-jalan-berlubang-ditutup-pelepah-pohon-kelapa

Masyarakat yang melintas di Banjar Kelepekan, Desa Tumbak Bayuh, Kecamatan Mengwi, patut waspada.

MANGUPURA, NusaBali

Jalan aspal di atas saluran air berlubang. Untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan masyarakat setempat kini memasangi jalan berlubang tersebut dengan pelapah pohon kepala sebagai tanda.

Berlubangnya jalan aspal diketahui pada Jumat (21/2) kemarin. “Iya, aspalnya bolong di tengah. Tapi saya tidak tahu persis penyebabnya,” kata Perbekel Tumbak Bayuh I Nyoman Sarjana, saat dikonfirmasi.

“Untuk sementara memang dikasih tanda pelapah pohon kelapa di sana, supaya warga yang melintas mengetahui bila ada lubang. Makanya kami berharap instansi terkait segera melakukan perbaikan, sebelum semakin parah dan membahayakan warga yang melintas,” harapnya sembari mengatakan jika jalan tersebut merupakan jalan kabupaten.

Secara terpisah, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung, dr Ni Nyoman Ermy Setiari, mengakui telah menerima laporan aspal jalan yang berlubang di Desa Tumbak Bayuh. “Pak Perbekel tadi memang menyampaikan laporan ke kami. Tapi langsung kami sarankan untuk berkoordinasi lebih lanjut dengan Dinas PUPR, karena kewenangannya di sana,” kata Ermy Setiari. “Di Dinas PUPR ada tim yang khusus melakukan pemeliharaan jalan. Makanya, kami sarankan langsung saja ke Dinas PUPR, supaya cepat diperbaiki,” tandasnya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Badung IB Surya Suamba, tak banyak memberikan keterangan saat dikonfirmasi terpisah kemarin. Dia hanya menegaskan akan melakukan pengecekan ke lokasi. “Kami kami akan cek dan langsung perbaiki,” katanya. *asa

Komentar