nusabali

Dua Pebasket Merpati Bali Rayakan Galungan di Ciledug

  • www.nusabali.com-dua-pebasket-merpati-bali-rayakan-galungan-di-ciledug

Pebasket Merpati Bali Ni Putu Eka Liana Febiananda merayakan hari raya Galungan di Pura Dharma Sidhi, Ciledug, kota Tangerang, Banten.

JAKARTA, NusaBali

Dia tidak pulang ke Bali, karena harus kuliah di jurusan manajemen, Universitas Perbanas, Jakarta. Selain itu, dia juga menjadi suporter saat klubnya menjalani laga terakhir melawan Flying Wheel Makassar, pada seri dua Jakarta, Selasa (18/2) lalu.

"Saat hari raya Galungan, saya sembahyang di Pura Ciledug. Saya ke pura setelah pulang dari kuliah," kata Putu Eka Febi, Kamis (20/2).

Dia berangkat dari mess Merpati di Cipondoh, kota Tangerang bersama rekannya pebasket Merpati Bali lainnya Kadek Sanis Jisanceghi (Jisan). Menurut Eka, perayaan hari raya Galungan ditempatnya saat ini berbeda dengan di Bali.

Di Bali lebih ramai. Eka Febi menceritakan, biasanya dia berkumpul bersama keluarga. Lalu sembahyang bersama ke Pura Banjar. Selanjutnya ngobrol atau silaturahmi ke tetangga atau saudara.

Berhubung hari raya Galungan jatuh pada 19 Februari dan saat itu tidak libur kuliah, Eka Febi bersama Jisan ke Pura.

"Eka juga mengucapkan selamat hari raya Galungan kepada keluarga di Bali lewat telepon," ucap Eka, yang berasal dari Banjar Medahan, Desa Medahan Penulisan, Gianyar ini.

Terkait latihan di klub, Eka mengatakan, akan dimulai lagi minggu depan. Hingga kini Eka sendiri belum memperkuat Merpati di seri dua lantaran masih dalam tahap penyembuhan cedera.

Meski begitu, dia selalu memberikan dukungan kepada teman-temannya dengan menyaksikan langsung pertandingan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan. Menurut Eka, penampilan teman-teman sudah bagus.

Bahkan mereka mampu sapu bersih pertandingan pada seri kedua dengan memetik lima kali kemenangan. Eka pun berharap pada seri ketiga di Makassar nanti, klubnya akan menuai hasil yang sama. *k22

Komentar