nusabali

Tes Asesmen Kadis KB Tabanan Diundur

  • www.nusabali.com-tes-asesmen-kadis-kb-tabanan-diundur

Tes asesmen mestinya digelar pada Senin (17/2), namun karena ada asesor yang sakit, tes akan dilaksanakan pada Senin (24/2).

TABANAN, NusaBali

Tes asesmen bagi peserta lelang jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Tabanan mundur. Mulanya tes akan digelar Senin (17/2), namun karena asesor sakit, tes akan digelar Senin (24/2) mendatang.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tabanan Luh Putu Mahadi Santi Dewi membenarkan jika tes asesmen diundur. Mulanya memang akan digelar pada Senin (17/2). Karena ada asesor sakit, maka dijadwalkan Senin (24/2) mendatang. “Asesornya sakit, sehingga tes diundur,” ujarnya, Kamis (20/2).

Dikatakannya, tes asesmen pada Senin mendatang itu akan digelar di salah satu hotel di kawasan Objek Wisata Tanah Lot Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan.

Menurutnya tes asesmen ini adalah seleksi kompetensi manajerial. Seleksi kompetensi manajerial bisa dilakukan melalui assessment center maupun asesor independen. Dan untuk lelang jabatan kali ini menggunakan asesor independen. “Jadi akan dinilai apakah yang bersangkutan memenuhi syarat kompetensi manajerial yang sudah ditentukan atau belum,” kata Mahadi.

Dia menambahkan metodenya nanti dalam tes asesmen ini adalah tes psikometri, focus group discussion (FGD), dan wawancara. “Tujuannya untuk menggali potensi dan kompetensi yang bersangkutan apakah memenuhi syarat untuk menduduki jabatan tersebut,” tandas Mahadi.

Seperti berita sebelumnya ada enam pelamar yang ikut merebut posisi Kepala Dinas KB Tabanan, setelah pejabat sebelumnya pensiun pada 1 Desember 2019. Enam peserta yang sudah melamar itu rata-rata wajah baru.  Mereka adalah Camat Penebel I Gusti Ayu Nyoman Supartiwi, Kabag Humas Setda Tabanan I Ketut Ridia, Wadir BRSU Tabanan Luh Gede Sukardiasih, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) I Wayan Sukanrayasa, Sekretaris Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Ni Wayan Mariati, dan Inspektur pembantu wilayah 3, I Nengah Wisnu Wardana. *des

loading...

Komentar