nusabali

Kabaddi Denpasar Bidik Dua Emas

Porprov Bali 2021 di Badung

  • www.nusabali.com-kabaddi-denpasar-bidik-dua-emas

Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Kota Denpasar bertekad meraih dua medali emas pada Porprov Bali XV/2021 di Kabupaten Badung.

DENPASAR, NusaBali

Pada Porprov Bali XIV di Tabanan 2019, Denpasar meraih satu emas, dua perak dan dua perunggu, dari enam medali emas yang disediakan.

"Pada Porprov Bali XV/2021 di Badung, kami mematok target dua medali emas. Itu meningkat satu emas lagi, dan mudah-mudahan terwujud target tersebut" kata Ketua Pengkot FOKSI Denpasar Ida Bagus Gede Gana Putra Karang.

Pria yang akrab disapa Gus Gana itu mengatakan, target tersebut setelah dirinya kembali dipercaya kembali menahkodai FOKSI Denpasar untuk periode 2019-2024. Pria yang juga Perbekel Desa Dangin Puri Kauh itu terpilih secara aklamasi kedua kalinya setelah 10 suara, yang terdiri dari dua klub kabaddi di Denpasar dan delapan sekolah mendukung dirinya sebagai ketua baru.

Atas kepercayaan itu, Gus Gana pun bertekad meningkatkan raihan emas Kabaddi bagi Kota Denpasar. Dia juga menambahkan, peluang merealisasikan target cukup terbuka. Apalagi dari sisi pengalaman dan jam terbang atletnya kian matang.

"Kami tidak patok di nomor apa saja dapat medali emas. Terpenting, dari 6 nomor yang dipertandingkan di Porprov, kita bisa mengambilnya di 2 nomor," tegas Gus Gana, yang juga Humas KONI Bali itu.

Sebelum menyiapkan atlet secara matang, kata Gus Gana, dirinya akan fokus membentuk kepengurusan Pengkot FOKSI Denpasar lebih dulu. Pengurus periode kedua ini diharapkan siap mewujudkan prestasi, yakni medali emas lebih banyak.

“Targetnya, awal Maret ini nama-nama pengurusnya sudah lengkap. Pengrus periode kedua lebih fokus pada bidikan prestasi. Makanya semua pengurus diback up pelatih mumpuni harus kerja keras dalam membina atlet," kata Gus Gana.*dek

loading...

Komentar