nusabali

Guru SMAN 2 Bangli dan Bendesa Surati Gubernur

Minta Kepala Sekolah Definitif

  • www.nusabali.com-guru-sman-2-bangli-dan-bendesa-surati-gubernur

Guru dan pegawai di SMAN 2 Bangli bersurat ke Gubernur Bali I Wayan Koster agar segera menempatkan kepala sekolah definitif.

BANGLI, NusaBali

Mereka mengusulkan agar Dewa Ngakan Putu Eka Purnata dikukuhkan sebagai kepala sekolah. Tak hanya guru dan pegawai, sejumlah bendesa adat juga turut mengusulkan agar Dewa Ngakan Putu Eka Purnata yang mantan Waka Kurikulum SMAN 2 Bangli diberikan SK kepala sekolah.  

Kursi Kasek SMAN 2 Bangli lowong sejak Desember 2019 pasca I Wayan Gingsih Kawiasa pensiun. Selanjutnya, Kasek SMAN 2 Bangli diisi Pelaksana Tugas (Plt) yakni I Wayan Suarya yang juga Kasek SMAN 1 Bangli. Menyeruak informasi, dua guru SMAN 2 Bangli digadang-gadang berpeluang menduduki kursi kasek. Kedua guru itu yakni Dewa Ngakan Putu Eka Purnata dan Gede Karyawan. Para guru dan pegawai pun lebih memilih Dewa Eka Purnata. “Kami buat surat penyataan dukungan kepada Dewa Ngakan Putu Eka Purnata. Surat dukungan itu akan dikirim ke bapak gubernur,” ungkap salah seorang guru, Kamis (20/2).

Dewa Eka Purnata dinilai lebih profesional, pernah sebagai Waka Kurikulum. Dinilai mampu mengayomi, menunjukkan kwalitas perencanaan  dan pelaksanaan pembelajaran serta telah memiliki sertifikat calon kepala sekolah. “Dari segi kepangkatan sangat mendukung. Pangkat/golongan Pembina Utama Muda IV c,” sebut sumber yang namanya dirahasiakan ini. Surat pernyataan dan dukungan yang ditujukan ke gubernur itu ditandatangani oleh staf pengajar dan pegawai, serta Bendesa Adat Cempaga dan Bendesa Adat Kubu.

Terpisah, Dewa Eka Purnata membenarkan adanya surat pernyataan dari staf pengajar dan pegawai di lingkungan SMAN 2 Bangli  yang mengusulkan namanya sebagai calon kasek ke gubernur. Dikatakan, surat permohonan itu ditandatangani oleh guru dan pegawai juga oleh Bendesa Adat Kubu dan Bendesa Adat Cempaga. Dewa Eka Purnata mengaku sudah mengantongi sertifikat  Cakep  sejak tahun 2013. “Sudah memenuhi persyaratan,” tegas Dewa Eka Purnata, guru asal Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar ini. *esa

loading...

Komentar