nusabali

10 Desa di Jembrana Terima Penghargaan

Peringatan HUT Kepemimpinan Abang

  • www.nusabali.com-10-desa-di-jembrana-terima-penghargaan

Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-4 periode ke-2 kepemiminan Bupati–Wakil Bupati Jembrana I Putu Artha–I Made Kembang Hartawan (Abang), digelar di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, Senin (17/2).

NEGARA, NusaBali

Di sela-sela peringatan yang diisi kegiatan jalan santai serta pesta nasi jinggo, Bupati Artha menyerahkan penghargaan kepada 10 pemerintah desa yang sukses merealisasikan 100 persen dana desa tahun anggaran 2019.

Ke-10 pemerintah desa yang menerima penghargaan itu, adalah Desa Medewi, Desa Pengeragoan, Desa Manggisari, Desa Mendoyo Dangin Tukad, Desa Batuagung, Desa Perancak, Desa Nusasari, Desa Manistutu, Desa Tuwed, dan Desa Tukadaya. Penghargaan dalam bentuk piagam tersebut, diterima oleh masing-masing perbekel. Selain itu, Bupati Artha juga menyerahkan penghargaan kepada salah satu hotel di Kecamatan Pekutatan sebagai perusahaan taat pajak terbaik se-Jembrana.

Di acara yang dihadiri ribuan peserta dari kalangan pegawai Pemkab Jembrana, pelajar, dan masyarakat, juga diserahkan penghargaan dari Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Singaraja kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Jembrana. Penghargaan itu terkait peran Dinas PMD Jembrana dalam mengawal penyerapan dana desa, sehingga Jembrana menjadi yang terbaik se-Bali, dan masuk ranking 9 terbaik se-Indonesia.

Bupati Artha memberikan apresiasi atas partisipasi dan dukungan seluruh lapisan warga dalam membangun Jembrana selama kepemimpinannya bersama Wakilnya I Made Kembang Hartawan. Dalam melanjutkan periode kepemimpinannya yang ke-2, pihaknya tetap menitikbertakan 6 skala prioritas pembangunan. Meliputi bidang pangan sandang papan, bidang kesehatan dan pendidikan, bidang adat agama dan budaya, bidang tenaga kerja dan jaminan sosial, bidang pariwisata, serta bidang tata kelola pemerintahan yang baik.

Usai jalan santai, Bupati Artha didampingi sejumlah kepala OPD meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Kecamatan Negara yang ada di Desa Baluk. Sementara malam harinya digelar hiburan di GKBK Jembrana, yang dimeriahkan lawak Celokontong Mas, sejumlah grup band lokal, termasuk yang sedang naik daun seperti Mr Rayen dan Made Gimbal, serta Di Ubud Band sebagai bintang tamu. *ode

loading...

Komentar