nusabali

PDAM di Tamanbali Tak Lancar

  • www.nusabali.com-pdam-di-tamanbali-tak-lancar

Warga Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli berharap ada suplai air bersih karena layanan PDAM tidak lancar.

BANGLI, NusaBali

Perbekel Desa Tamanbali, Nyoman Suargita mengatakan aliran air tidak bagus karena debit airnya kecil. Bahkan di sejumlah tempat air PDAM tidak mengalir. Suargita mengaku sudah berkoordinasi dengan PDAM Bangli. Dikhawatirkan saat jam krodit seperti Penampahan Galungan, layanan PDAM tidak maksimal.

Sebagai antisipasi, warga meminta bantuan suplai air bersih untuk mengimbangi air PDAM yang tidak maksimal sampai di pelanggan. “Kami sudah sampaikan, jika air tidak mengalir dengan baik, kami minta bantuan suplai air,” ungkap Nyoman Suargita, Senin (17/2). Terpisah, Direktur PDAM Bangli, Dewa Retno Suparso Mesi mengaku sedang menyiapkan bak penampungan sehingga air ke Tamanbali dapat maksimal. Penambahan debit air disiasati dengan membuat bak penampungan air yang baru di sumber mata air Tirta Barong, Lingkungan Tegal Suci, Kelurahan Kubu Bangli.

Dari hasil pengecekan di bak reservoir, saat ini ketinggian air di bak hanya 2 tangga. Pembuatan bak sudah dilakukan sejak dua pekan lalu. “Dengan pembangunan bak yang baru, kami yakin pasokan air bagi konsumen di Desa Tamanbali akan kembali normal atau tidak lagi menggunakan sistem bergilir,” imbuhnya. *esa

loading...

Komentar