nusabali

STIKI Peduli, Perkenalkan Teknologi pada Anak Usia Dini

  • www.nusabali.com-stiki-peduli-perkenalkan-teknologi-pada-anak-usia-dini

Tim dosen STMIK STIKOM Indonesia bersama  Komunitas Peduli Bali melakasanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Br. Pedahan Kaja Desa Tianyar Tengah Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem (16/2).

AMLAPURA, NusaBali.com
Pada tanggal 16 Februari 2020, tim dosen STMIK STIKOM  Indonesia yang terdiri dari I Gede Sujana Eka Putra, I Wayan Dharma Suryawan, Dewa Putu Yudhi Ardhiana, Ni Luh Putu Labasariyani, dan I Komang Agung Diansih Fortuna bekerja sama dengan Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan komputer kepada anak-anak kelas 4, 5, dan 6 SD yang tergabung dalam Taman Belajar Br. Pedahan Kaja.

I Gede Sujana Eka Putra, selaku ketua pelaksana, menuturkan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberi bekal pengetahuan tambahan dasar komputer kepada siswa selain materi sekolah dan muatan lokal seperti menulis aksara bali yang sudah didapatkan di Taman Belajar. Pengetahuan dasar komputer yang diberikan terdiri dari pengenalan perangkat keras (hardware) komputer dan pengenalan sistem operasi windows.


Nyoman Kerti Gunawan selaku guru Taman Belajar mengapresiasi kegiatan aksi stiki peduli karena memperkenalkan iptek sejak dini kepada anak-anak mengingat kemajuan iptek yang semakin pesat. Nyoman Kerti Gunawan juga berharap program ini bisa berkesinambungan dan bekelanjutan sehingga siswa dapat mempunyai pengetahuan yang bisa diterapkan di dunia kerja. 

Kegiatan yang diikuti oleh 42 anak ini mendapat sambutan positif. Para peserta terlihat sangat antusias dengan kegiatan yang dilaksanakan. Hal ini dilihat dari keseriusan mereka saat memperhatikan penjelasan dan semangat mereka saat diajak untuk mencoba mengoperasikan komputer. *has

loading...

Komentar