nusabali

Cegah Aksi Copet, Polsek Bangli Tambah Personel

  • www.nusabali.com-cegah-aksi-copet-polsek-bangli-tambah-personel

Polsek Bangli mengantisipasi maraknya kasus copet di Pasar Kidul.

BANGLI, NusaBali

Sejumlah personel disebar untuk meningkatkan keamanan. Aksi copet sering terjadi saat kunjungan ramai. Selain mengatisipasi terjadi aksi pencopetan, anggota kepolisian juga melakukan pengaturan arus lalin.

Kapolsek Bangli, Kompol Nengah Rata mengatakan, ada surat perintah dari Polres Bangli untuk meningkatkan keamanan di Pasar Kidul jelang Hari Raya Galungan. Puluhan petugasakan diturunkan mulai Senin (17/2) hari ini. “Anggota yang diturunkan selain dari anggota Polres juga dari Polsek,” ungkap Kompol Nengah Rata, Minggu (16/2). Anggota disebar di beberapa titik dan melakukan pemantauan. Kapolsek asal Banjar Siladan, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli ini mengimbau pengunjung pasar untuk tetap berhati-hati saat membawa barang berharga.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan I Wayan Gunawan mengatakan, mengantisipasi membludaknya pedagang musiman, telah melakukan koordinasi dengan pengelola pasar. Pedagang musiman ditempatkan di depan Pasar Kidul. “Dengan disediakannya tempat, maka tidak ada lagi pedagang musiman berjualan di atas trotoar atau di pinggir jalan,” tegasnya.  Gunawan mengatakan, serangkian Hari Raya Galungan, pegawai Disperindag melakukan aksi bersih- bersih di Terminal Loka Crana. “Kami imbau pedagang tidak membuang sampah sembarangan,” ungkapnya. *esa

loading...

Komentar