nusabali

Polisi Tangkap Dua Pencuri

  • www.nusabali.com-polisi-tangkap-dua-pencuri

Dua pencuri ditangkap jajaran Polres Gianyar

GIANYAR, NusaBali

Mereka adalah pelaku jambret, Muhamad Salim, di Jalan Raya Singapadu, Desa Singapadu Tengah, Kecamatan Sukawati pada Sabtu (15/2) dini hari. Satu lagi, pencuri berinisial HN, 16, tepergok mencuri di SDN 6 Gianyar, Minggu (16/2).

Kini kedua pelaku mendekam di sel tahanan Mapolres Gianyar.  Informasi dihimpun, korban jambret Komang Budi Pramesti,26, yang bekerja di Sanur, Denpasar, hendak pulang ke rumahnya di Desa Singapadu Tengah, Rabu (25/12) sekitar pukul 21.30 wita. Saat itu wanita ini pulang mengendarai sepeda motor. Nah saat korban memasuki gang menuju rumahnya, tiba-tiba saja ada seorang pengendara motor mendekat.

Pelaku yang diduga sudah sejak lama mengintai korban dengan cepat mengambil tas yang digantung pada gantungan motornya. Korban sontak terkejut dan berteriak minta tolong.

Dia sempat mengejar pelaku yang kabur ke arah utara, namun sia-sia. Pelaku berhasil melarikan tas milik korban yang berisi HP, uang Rp 200.000 serta sejumlah surat berharga. Kejadian ini lantas di laporkan ke Mapolres Gianyar.

Sedangkan HN ditangkap oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar Aiptu Gusti Ngurah Gede bersama anggota Linmas Dewa Gede Dalem. Peristiwa penangkapan ini bermula pada Sabtu (15/2) siang sekitar pukul 13.00 wita, Bhabin Aiptu Gusti Ngurah Gede menerima laporan pencurian di SDN 6 Gianyar. Menerima laporan ini ia langsung melakukan sidak duktang. Keesokan harinya Bhabin Aiptu Gusti Ngurah Gede menerima informasi bahwa terduga pelaku tinggal di sebalah barat Jembatan Tukad Cangkir. Dia langsung menggrebek pelaku. Bhabin Aiptu Gusti Ngurah Gede juga langsung melakukan introgasi, pelaku berinisial HN ini pun mengakui perbuatanya. Selanjutnya pelaku digiring ke Mapolres Gianyar.

Kasubag Humas Polres Gianyar Iptu Ketut Suarnata membenarkan kasus itu. ‘’Kedua pelaku sudah ditahan di Mapolres Gianyar, untuk penyelidikan lebih lanjut,“ jelasnya, kemarin. *nvi

loading...

Komentar