nusabali

Guru Dilarang Nyambi Saat Jam Mengajar

  • www.nusabali.com-guru-dilarang-nyambi-saat-jam-mengajar

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memberikan Pembinaan disiplin pendidik dan tenaga pendidikan TK, SD dan SMP se-Kecamatan Nusa Penida, Klungkung.

SEMARAPURA, NusaBali

Acara tersebut berlangsung di Balai Banjar Kutampi, Desa Kutampi Kaler, Kecamatan Nusa Penida, Jumat (14/2). Bupati minta para jangan nyambi atau mengerjakan pekerjaan lain, khususnya bidang pariwisata, saat jam mengajar.

Pembinaan diikuti 641 guru TK, SD, dan SMA, selain tenaga kontrak. Pendidik di Kecamatan Nusa Penida mencapai 847 orang.

Bupati Suwirta menyinggung tentang meningkatnya perkembangan pariwisata di Nusa Penida. Dia tidak ingi menerima laporan ada guru yang meninggalkan pekerjaannya demi mencari uang tambahan di dunia pariwisata. "Pendidik dan tenaga kependidikan dituntut bekerja secara professional dan harus bisa menjadi teladan bagi anak didik," ujar Bupati Suwirta.

Guru juga, lanjut Bupati, agar menjaga penampilan. Pentingnya pendidikan karakter harus selalu ditanamkan dan wujudkan kasih sayang terhadap anak didik.’’Jangan merokok di sekolah. Saya bukan melarang orang merokok, tapi jangan di sekolah," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Klungkung Dewa Gde Darmawan mengatakan, menjadi guru wajib berkomitmen secara professional. ‘’Dalam arti,  disiplin dalam meningkatkan mutu pendidikan, memberi teladan, dan menjaga nama baik lembaga serta profesi.*wan

loading...

Komentar