nusabali

Tiga Band Hardcore Asal Malang Guncang Twice Bar

  • www.nusabali.com-tiga-band-hardcore-asal-malang-guncang-twice-bar

Bar yang berlokasi di Jalan Poppies, Kuta ini menjadi bagian dari tur trio underground Kota Malang.

MANGUPURA, NusaBali.com
Tiga band hardcore punk asal Kota Malang, Jawa Timur yakni Screaming Factor, Give Me A Chance dan Self Revolution menggelar konser di Kuta, Badung, Sabtu (16/2/2020). Kehadiran mereka sukses mengguncang Twice Bar yang menjadi venue konser bertajuk 'Sepiring Pride of Fire: An Intercity Weekend Tour Session 2020'' ini.

Twice Bar sendiri merupakan venue ikonik dan bersejarah bagi skena underground di Bali seperti KNPI di Malang, Rossi Music Fatmawati di Jakarta. Bar yang terletak di Jalan Poppies ini malam itu menjadi bagian dari tur ketiga band dari skena underground Kota Malang tersebut.

Skena underground Kota Malang konon telah teridentifikasi sejak awal dekade ’90-an. Hingga saat ini sekan tersebut menjadi salah satu kelompok yang masih berupaya menggelar proyek kolaboratif dengan skena dari wilayah lain.

Manajer tur, Sudwiki Hendra Aryanto menyebutkan pertukaran informasi antar wilayah menjadi modal besar bagi setiap skena dalam membangun jejaring yang lebih luas. "Tur ini merupakan upaya untuk menjaga interaksi pada skala skena antar kota," sebutnya.

Ia mengatakan selain sebagai upaya merekatkan jejaring dan komunikasi antar pelaku skena, juga berpeluang menyediakan akses pertukaran informasi, yang berguna bagi banyak pihak dalam berbagai hal. ''Selain itu tentu aktivitas ini juga sebagai wadah kami untuk menghidupi habitat yang kami senangi sekaligus bersenang-senang,'' ujarnya. *

loading...

Komentar