nusabali

Bagi Sembako dan THR untuk Lansia dan Anak Sekolah

  • www.nusabali.com-bagi-sembako-dan-thr-untuk-lansia-dan-anak-sekolah

Berbagi tali kasih untuk sesama dilakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan (19 Februari 2020) dan Kuningan (29 Februari 2020) oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Provinsi Bali.

DENPASAR,NusaBali

Kadissos dan P3A Dewa Gede Mahendra Putra bersama Relawan Bali, sebuah yayasan sosial menyelenggarakan kegiatan pembagian sembako serta Tunjangan Hari Raya (THR) kepada lanjut usia (Lansia) dan anak sekolah miskin di Banjar Linggawana, Desa Kerta Mandala, Abang, Karangasem pada Minggu (16/2) pagi.

Pada kesempatan ini, Kadissos P3A Dewa Mahendra bersama Relawan Bali menyerahkan bantuan kepada 500 orang dimana 200 orang lansia miskin dan 300 orang anak sekolah miskin dengan total bantuan mencapai Rp 189 juta. Kegiatan ini dikatakan Kadissos Dewa Gede Mahendra Putra rutin dilaksanakan terlebih saat jelang hari raya. "Kegiatan seperti ini memang rutin kita laksanakan bekerjasama dengan Relawan Bali serta komunitas atau yayasan lainnya yang ada di Bali. Ini merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat," ujarnya.

Kadissos Dewa Mahendra mengajak krama Bali untuk lebih meningkatkan kepedulian antar sesama, mengingat masih ada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. "Saya mengimbau kalau ada yang punya kemampuan lebih pada hari raya ini, tolong berbagilah dengan yang tidak mampu. Slogan menyama braya, paras paros, vasudhava kutumbakam kita buktikan dengan aksi nyata dan tidak slogan semata," ujarnya.

Dewa Mahendra berharap dengan pemberian sembako dan THR kepada para lansia dan anak sekolah miskin diharapkan mereka bisa ikut merayakan hari yang suci ini. “Mudah-mudahan ada maknanya, buat kita semua, menggugah kembali rasa persaudaraan kita, menyama braya, semeton saling berbagi. Pada saat-saat kita merayakan hari raya, bergembira, banyak saudara kita yang belum bisa merayakannya. Mari kita berbagi," imbuhnya. *nat

Komentar