nusabali

Puluhan Peserta Ikuti Lomba Burung Berkicau

  • www.nusabali.com-puluhan-peserta-ikuti-lomba-burung-berkicau

Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara membuka lomba burung berkicau yang digelar dalam rangka  memeriahkan HUT ke-232 Kota Denpasar bertajuk Walikota Cup di Lapangan Lumintang Denpasar, Minggu (16/2).

DENPASAR, NusaBali

Kegiatan yang digelar Pemerintah Kota Denpasar bekerja sama dengan Kolibri Ninja Indonesia (KNI) Denpasar dihadiri juga Kepala Dinas Pertanian Kota Denpasar, I Gede Ambara Putra serta puluhan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Pembukaan ditandai dengan pelepasan burung serta penyerahan burung Kolibri kepada Pemkot Denpasar untuk di konservasi.

Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa mengajak masyarakat Denpasar untuk mencintai kotanya dengan melakukan kegiatan yang positif salah satunya dengan kegiatan lomba burung ini. “Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat semakin peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan menjaga ekosistem seperti burung,” ujarnya.

Ketua Panitia, AAN Gede Lanang Tresnawan mengatakan, lomba ini menjadi wadah penyaluran pecinta burung kicau di Denpasar. Adapun kategori perlombaan sebanyak 35 sesi yang memperebutkan uang  hingga jutaan rupiah. Sedangkan burung yang diperlombakan seperti Murai, Lovebird, Cendet, Kacer dan tentunya Kolibri Ninja. “Kegiatan ini baru pertama kalinya dilaksanakan yang diikuti peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Kedepan pihaknya berharap kegiatan ini secara rutin dilaksanakan di Kota Denpasar untuk menjadi daya tarik baru pariwisata di Kota Denpasar,” ujarnya.

Selain itu melalui kegiatan ini pihaknya memperkenalkan burung Kolibri Ninja yang akan dikonservasi di Kota Denpasar. Dengan langkah tersebut diharapkan masyarakat semakin peduli terhadap lingkungan serta memberi dampak positif bagi pariwisata di Kota Denpasar. "Kami ingin perkenalkan burung ini kepada masyarakat, dan juga disambut baik Pemerintah Kota Denpasar. Dengan ini sejalan dengan kami yang ingin memberi wadah dan nuansa baru bagi pencinta burung yang berujung pada peningkatan peminat burung yang akan datang dari berbagai daerah di Indonesia," ucapnya. *mis

Komentar