nusabali

PSSI Bali Setuju Tambah Tiga Emas di Porprov 2021

  • www.nusabali.com-pssi-bali-setuju-tambah-tiga-emas-di-porprov-2021

Kongres biasa Asprov PSSI Bali di Hotel Puri Nusa Indah, Denpasar, Minggu (16/2) menyetujui penambahan tiga medali emas pada Porprov Bali XV/2021 di Kabupaten Badung.

DENPASAR, NusaBali

Ketiga emas itu dari kategori futsal putri, sepakbola putri dan sepakbola pantai putra. Dengan demikian khusus cabor yang bernaung dibawah PSSI Bali total memperebutkan lima medali emas. Sebelumnya, memperebutkan dua emas saja, yakni sepakbola putra dan futsal putra.

"Hasil kongres menyetujui penambahan kategori pada Porprov 2021 di Kabupaten Badung. Dari sebelumnya dua menjadi lima kategori. Ini baru persetujuan hasil kongres. Selebihnya menunggu keputusan KONI Bali," ujar salah satu pengurus Asprov PSSI Bali, Nasser Attamimy.

Penambahan tiga emas itu berdasarkan usulan Askab PSSI Badung, menyusul keinginan banyak pihak. Selain penambahan kategori, hasil kongres juga mengesahkan klub PS AD Udayana sebagai anggota klub baru di Asprov PSSI Bali. Selanjutnya tinggal dibutakan resume dan disampaikan ke PSSI Pusat dan untuk dibuatkan SK sebagai keanggotaan klub baru.

Sementara kompetisi 2020, hasil dari kongres mengamanatkan untuk menggelar Liga 3, Piala Soeratin U-12, U-13, U-14, U-15 dan U-17. Termasuk menggelar Pertiwi Cup dikhususkan untuk peserta putri.

"Semua peserta menerima keputusan Kongres dan kita syukuri bersama buat kemajuan Asprov kedepan. Setidaknya nanti ada 7 kompetisi berbeda yang akan digelar Asprov PSSI Bali," tegas Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali, Gede Made Anom Prenatha.

Menurutnya,, jadwal pelaksanaan kompetisi ditentukan pada saat workshop. Yang jelas menurut Anom Prenatha, semua kompetisi akan dimulai pada Juni dan diharapkan berjalan sesuai keinginan bersama dan pendaftaran peserta dapat melalui online semua sesuai ketentuan PSSI. *dek

Komentar