nusabali

Nengah Tetap Berlatih di Pelatnas

  • www.nusabali.com-nengah-tetap-berlatih-di-pelatnas

ASEAN Para Games (APG) 2020 di Filipina untuk kedua kalinya mengalami penundaan.

JAKARTA, NusaBali

Kali ini akibat merebaknya virus corona sehingga berimbas kepada kejuaraan antar negara di Asia Tenggara tersebut. Namun atlet Pelatnas APG Filipina tetap berlatih di Pelatnas, termasuk atlet angkat berat Ni Nengah Widiasih (Nengah).

"Saya sudah mendapatkan info APG ditunda kembali. Saya dan teman-teman tetap berlatih di pelatnas sampai keberangkatan nanti," ujar Nengah, Minggu (16/2).

Peraih perunggu kelas 86 kg di Asian Para Games 2018 ini mengaku sedih. Sebab, tinggal sebulan lagi APG berlangsung dan dirinya sudah siap berlaga menghadapi lawan-lawannya. Sayang mencuat virus corona mendekati pertandingan. Bagi Nengah, penundaan itu jalan terbaik dan tidak masalah. Lagipula demi kesehatan pula.

"Mau bagaimana lagi, kami juga tidak berani melawan virus corona. Ini merupakan jalan terbaik. Saya akan tetap semangat menjalani latihan di Solo, Jawa Tengah," tegas Nengah.

APG Filipina sendiri awalnya digelar pada Desember 2019. Berhubung tuan rumah belum siap, APG pun diundur menjadi 20-28 Maret 2020. Ternyata muncul virus corona yang membuat APG Filipina terpaksa diundur pada Mei mendatang.

Namun APG bagi Nengah tidak asing. Dia kerap mengikuti kejuaraan tersebut. Bahkan sukses mempersembahkan medali emas berturut-turut yakni APG 2015 di Singapura dan APG 2017 di Malaysia. Di APG Filipina, dia ingin mempertahankan prestasi itu. *k22

loading...

Komentar