nusabali

Kembalinya Agung Wirasutha

Rilis Lagu ‘Dumogi Sari Nadi’

  • www.nusabali.com-kembalinya-agung-wirasutha

Agung Wirasutha sempat memutuskan mengganti nama keartisannya menjadi Agung Wiradana pada Desember 2016.

DENPASAR, NusaBali

Di tengah banyaknya bermunculan penyanyi pendatang baru di blantika pop Bali, penyanyi Agung Wiradana kembali merilis tembang terbaru yang berjudul ‘Dumogi Sari Nadi’. Single ini diluncurkan bertepatan dengan Rahina Sugihan Bali, Rahina Betara Sri dan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day, Jumat (14/2) lalu.

Uniknya, launching dari lagu ‘Dumogi Sari Nadi’ ini menandai kembalinya penyanyi peraih tujuh besar Golden Memories Indosiar ini mengusung nama Agung Wirasutha. “Saking banyak dan seringnya orang bertanya, Agung Wiradana saudara dengan Agung Wirasutha? Padahal orangnya sama cuma ganti nama. Kok Agung Wirasutha gak pernah buat karya dan tampil lagi? Padahal ada puluhan karya yang telah dibuat,  salah satunya ‘Goyang Linggis Bikin Happy’ dan sampai saat ini kerap tampil, tetapi dengan nama Agung Wiradana” “Jadi biar tidak ada pertanyaan dan pergunjingan lagi, saya kembali hadir dengan nama Agung Wirasutha lewat tembang ‘Dumogi Sari Nadi’ ini,” jelasnya kepada NusaBali, Minggu (16/2).

Lagu ‘Dumogi Sari Nadi’ merupakan hasil karya Agung Wirasutha dan musik digarap oleh Sila teman satu almamater di Smasta dulu. “Lagu ini berisikan tentang ajakan untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan di tengah banyak persoalan, demikian pula bagi yang sudah sukses diingatkan untuk selalu rendah hati. Lirik lagu yang dalam dan sarat makna sekaligus sebagai doa dan harapan yang kita mohonkan kepada Sang Pencipta,” ujar penyanyi kelahiran Tabanan 24 Mei 1973, ini.

Dengan irama musik rancak yang mengajak pendengarnya untuk bergoyang mengikuti irama menjadikan lagu ini semakin komplit yaitu sebagai hiburan, pendidikan dan spiritual. “Matur suksema Hyang Widhi, Mudah-mudahan karya ini bisa diterima dan berdaya guna untuk banyak orang,” ujar pelantun keroncong ‘Bungan Sandat’, ini.

Melihat kesuksesan dari karya sebelumnya seperti ‘Goyang Linggis Bikin Happy’ dan ‘Indonesia Maju’ yang kerap ditampilkan bahkan sampai ke luar Bali, Agung mengatakan sudah menyiapkan gerakan untuk lagu ‘Dumogi Sari Nadi’ ini yang diberi nama ‘Goyang Goo Goo Yesss’. “Melihat respon positif selama ini, sejak awal memang tiang konsepkan untuk membuat gerak dari lagu ini sebagai kelanjutan dari karya sebelumnya” ungkap Agung Wirasutha yang baru-baru ini memperoleh award sebagai penggiat pembelajaran anak formal dan non formal dari World Largest Lesson in partnerships with UNICEF. Agung mengatakan bahwa lagu ini sudah bisa direquest di radio-radio di Bali dan Lombok dan bisa juga diakses melalui YouTube channel Agung Wiradana dalam bentuk video lirik serta dalam waktu dekat akan hadir ke beberapa sekolah sekaligus memberikan materi pendidikan karakter melalui gerak dan lagu untuk olah pikir, olah suara, olah badan dan olah rasa sebagai bagian dari Sustainable Development Goals yang keempat yaitu  Quality Education. “Mohon doa dan dukungan nggih, semoga semua dimudahkan dan dilancarkan,” ujar bapak dua anak pemilik nama asli I Gusti Agung Ketut Wira Sutha, ini.

Untuk diketahui, Agung Wirasutha sempat memutuskan mengganti nama keartisannya menjadi Agung Wiradana pada Desember 2016. Alasannya saat itu, dalam perjalanan hidupnya kerap menghadapi situasi yang tidak mengenakkan dan sulit diterima akal sehat. Namun kini, setelah keadaannya kembali normal dan aura positif kembali datang, anak ke-8 dari 8 bersaudara pasangan I Gusti Wayan Suandha (alm) dan I Gusti Ayu Rai Nurati (alm) ini kembali mengusung nama Agung Wirasutha yang selama ini telah banyak dikenal luas, khususnya, para penggemar lagu pop Bali. *isu

loading...

Komentar